Ditengah derasnya Hujan, Lima Rumah di Nanga Bulik Ludes terbakar di Lalap Jago Merah

oleh -
oleh
Ditengah derasnya Hujan, Lima Rumah di Nanga Bulik Ludes terbakar di Lalap Jago Merah 1

Lamandau (Dayak News) – Kebakaran Hebat melanda Warga yang bermukim di RT 08 Kelurahan Nanga Bulik Kecamatan Bulik Kabupaten Lamandau, di awal Bulan desember, tepatnya Jumat (01/12/2023) Sore sekitar Pukul 16.00 WIB.

Peristiwa kebakaran yang terjadi ditengah hujan yang deras sedang melanda Kabupaten Lamandau tersebut, meluluhlantakkan 5 Bangunan Rumah yang berkonstruksi kayu.

Bahkan, Kebakaran yang terjadi saat warga masih melakukan aktivitasnya diluar rumah, sempat terkejut dan panik dan dengan segera melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Namun bukannya padam, api semakin berkobar dengan hebatnya.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Lamandau, Welson yang di hubungi dayaknews.com membenarkan peristiwa kebakaran yang terjadi diwilayahnya.

“Betul mas, terjadi kebakaran di Wilayah Kelurahan Nanga Bulik. Dan sekarang sudah berhasil dikuasai sepenuhnya, untuk pemadamannya berlangsung sekitar 1 jam.” Ucapnya.

Disampaikannya, kebakaran bangunan yang terbuat dari kayu tersebut menurut informasi dari warga berasal dari salah satu rumah yang ditinggal pergi pemiliknya keluar atau rumah dalam keadaan kosong.

“Informasi warga tadi dari rumah yang terbakar awal bagian depan. Untuk rumah kondisinya kosong, pemiliknya sedang pergi.” Tukasnya.

Kejadian Kebakaran ini berhasil dipadamkan oleh tim Gabungan dari Petugas SatpolDamkar, BPBD Lamandau dan PDAM Lamandau. Saat ini untuk kasus kebakarannya telah ditangani pihak kepolisian dari Polres Lamandau. (AJn)

BACA JUGA :  JANUARI HINGGA JULI 2023, KARHUTLA DI PROVINSI KALTENG TERCATAT 1.647 HOTSPOT DAN 1264.50 HEKTAR HUTAN DAN LAHAN TERBAKAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.