GUBERNUR KALTENG BANTU MASYARAKAT KORBAN BANJIR LAMANDAU

oleh -5 views

Lamandau, 22/7/2020 (Dayak News). Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran memberikan bantuan paket sembako bagi warga masyarakat Kabupaten Lamandau yang terkena bencana banjir. Sebanyak 300 paket bantuan sembako yang terdiri atas beras, gula, mie instan, dan susu kental tersebut diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Sugianto Sabran kepada Bupati Lamandau Hendra Lesmana, di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Rabu, 22 Juli 2020.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) melalui Dinas Sosial juga telah mengirimkan sejumlah bantuan lainnya, seperti tenda, perlengkapan dapur umum, perahu polytelin, jaket pelampung, dan bahkan menerjunkan personel Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kalteng. Selain di Kabupaten Lamandau, bantuan itu juga disalurkan ke wilayah kabupaten lainnya yang terkena banjir.

“Hari ini, kami menyerahkan bantuan untuk warga yang terdampak banjir, ada sekitar 300 paket sembako untuk warga di Lamandau. Kami serahkan ke Pak Bupati (Lamandau). Kemarin juga sudah kami menyalurkan di Gumas (Gunung Mas) dan daerah lain. Mudah-mudahan banjir cepat surut dan masyarakat terbantu, baik dari Pemprov dan juga dari Pemkab yang wilayahnya terdampak banjir,” ungkap Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Gubernur Sugianto Sabran kemudian menegaskan kesiapsiagaan Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadaman Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalimantan Tengah dalam upaya untuk membantu masyarakat dan daerah yang terkena bencana banjir. Selain itu, Gubernur juga memerintahkan Dinas Kesehatan untuk mempersiapkan obat-obatan yang mungkin diperlukan daerah, agar sewaktu-waktu dapat segera disalurkan.

“Tentu kami Pemprov (Kalteng) melalui Dinas Sosial, BPBPK hingga lainnya, untuk siap siaga membantu warga di daerah. Stok obat-obatan (juga) disiapkan, dan bisa segera disalurkan ke daerah, sesuai kebutuhan dan permintaan di daerah,” tegas Gubernur Sugianto Sabran.

BACA JUGA :  DELAPAN ORANG ANGGOTA PWI LAMANDAU IKUTI HPN DI KOTA MUARA TEWEH

Menerima bantuan bagi warga korban banjir di wilayahnya, Bupati Hendra Lesmana menyampaikan ucapan terima kasih dan memastikan akan segera menyalurkan bantuan paket sembako tersebut kepada warga masyarakat Kabupaten Lamandau yang terkena bencana banjir. “Terima kasih, Pak Gubernur. Kami segera salurkan untuk warga yang terdampak banjir,” kata Bupati Hendra Lesmana. (PR/Hms/Den).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *