HUT KECAMATAN SEMATU JAYA, BUPATI LAMANDAU IKUT DONOR DARAH

oleh -
oleh
HUT KECAMATAN SEMATU JAYA, BUPATI LAMANDAU IKUT DONOR DARAH 1
Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana, pada saat melakukan donor darah dalam rangka HUT Kecamatan Sematu Jaya yang ke 14 tahun 2019.(Dayak News/Puad).

Nanga Bulik – Dayak News. Pada saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Sematu Jaya yang ke 14 tahun 2019, Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah, H. Hendra Lesmana, turut ikut serta dalam rangkaian kegiatan sosial donor darah yang diikuti oleh bupati serta para pegawai di lingkungan pemerintah daerah setempat. Dan kegiatan tersebut dipusatkan dihalaman kantor Kecamatan Sematu Jaya.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian nyata terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan darah. Dengan mendonor darah, memberikan sekitar 480 mili liter dari darah yang ada dalam tubuh kita,” kata Hendra, di Nanga Bulik, kemarin.

Orang nomor satu di Kabupaten yang berjuluk Bumi Bahaum Bakuba ini menambahkan, setelah darah tersebut dilakukan tes uji keamanan dan kelayakannya, kemudian diberikan kepada pasien yang membutuhkan donor darah, seperti orang yang mengalami kecelakaan, transplantasi organ, atau orang yang menderita kanker anemia, dan lain sebagainya.

“Kegiatan donor darah ini juga sangat memberikan manfaat yang sangat positif sekali bagi kesehatan yang mendonorkan darah tersebut, serta dapat memperlancar aliran darah untuk mencegah penyumbatan arteri,” jelasnya.

Bagi para pendonor janganlah takut atau ragu untuk mendonorkan darah, karena banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan, karena 1 orang saja yang melakukan kegiatan donor darah ini secara rutin, maka akan dapat menyelamatkan seribu nyawa seumur hidupnya.

“Berdasarkan dari data WHO, sebanyak 25 persen dari kita sangat membutuhkan transfusi darah dibeberapa titik dalam dalam kehidupannya. Oleh karena itu mengapa mendonorkan darah menjadi sangat penting, karena dengan kegiatan ini kita bisa membantu kepada sesama,” pungkasnya. (Dayak News/Fuad/BBU)

BACA JUGA :  JAGA SITUASI KAMTIBMAS, PATMOR SATSABHARA LAKSANAKAN GIAT PATROLI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.