JAGA DAYA TAHAN TUBUH DENGAN RUTIN OLAHRAGA ITU YANG DI LAKUKAN PERSONIL POLRES LAMANDAU

oleh -
JAGA DAYA TAHAN TUBUH DENGAN RUTIN OLAHRAGA ITU YANG DI LAKUKAN PERSONIL POLRES LAMANDAU 1

LAMANDAU, 15/1/2021 (Dayak News) – Daya tahan tubuh yang kuat menjadi salah satu benteng menghadapi virus corona COVID-19, olahraga teratur menjadi cara untuk menjaga kesehatan, kebugaran, dan daya tahan tubuh.

Menurut Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo, S.I.K melalui KBO Satintelkam Polres Lamandau Ipda Dandi Herwanto olahraga sekaligus wakil , olahraga dengan intensitas yang cukup sangat dianjurkan karena dapat menurunkan risiko terinfeksi virus corona.

“Jika seseorang jarang berolahraga maka risiko terinfeksinya tinggi, sedangkan jika olahraga cukup, tingkat risiko terinfeksinya rendah,” ujar Ipda Dandi.

Meski begitu, Ipda Dandi mengimbau agar menghindari olahraga dengan intensitas tinggi sebab hal itu justru dapat meningkatkan risiko tertular COVID-19.

Adapun durasi ideal berolahraga, menurut Dandi, yaitu cukup dengan waktu 30 menit hingga satu jam, apabila olahraga di atas satu jam, lanjut dia, justru akan membuat daya tahan tubuh menjadi lemah dan rentan.

Terkait kondisi virus corona yang semakin mewabah, ”Ipda Dandi juga sangat menganjurkan untuk berolahraga di dalam rumah, dan tetap menerapkan Prokes apabila berolahraga diluar rumah”, pungkasnya. (pr/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.