LAKSANAKAN SOSIALISASI KARHUTLA, POLSEK DELANG ANTISIPASI TERJADINYA BENCANA

oleh -6 views
LAKSANAKAN SOSIALISASI KARHUTLA, POLSEK DELANG ANTISIPASI TERJADINYA BENCANA 1

Nanga Bulik, 8/1/2021 (Dayak News) – Guna antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan Personil Polsek Delang, Polres Lamandau, Polda Kalteng melaksanakan sosialisasi pembakaran hutan dan lahan di Desa Penyombaan, Kec. Delang, Kab. Lamandau.

Sosialisasi di laksanakan oleh 2 orang Personil Polsek Delang Aipda Prekdi j. K Purba. dan Briptu Nasikin kepada warga Desa Penyombaan, kec. Delang, hal ini di lakukan mengingat akan datang musim kemarau.

Masyarakat yang memiliki mata pencaharian sebagai petani dan pekebun agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan dalam melakukan kegiatannya, karena bertani dan berkebun dengan cara membakar di kawatirkan dapat mengakibatkan terjadinya bencana kebakaran dan kerusakan lingkungan.

Kapolres Lamandau, AKBP. Arif Budi Purnomo S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Delang Iptu Edy Jaka. P, S.E, menyampaikan Sosialisasi karhutla di lakukan mengantispasi datangnya musim kemarau agar tidak terjadi bencana kebakaran yang dapat merugikan masyarakat, bangsa dan negara secara finansial, ekonomi dan maupun Kesehatan, dengan sosialisasi ini mengajak warga masyarakat agar bijak dalam mencari perekonomian untuk keluarga namun tidak merugikan pihak lain.

Diharapkan bagi perangkat Desa dan instansi Pemerintah dapat mencarikan solusi terhadap petani bagaimana cara bertani dan berkebun yang ramah lingkungan dan dapat di lakukan secara berkelanjutan sehingga tidak terjadi kegiatan ladang berpindah yang memiliki potensi membuka dengan cara membakar, agar petani kita tidak melanggar hukum dan berhadapan dengan sanksi hukum.

“Sosialisasi akan terus kami lakukan agar masyarakat mengingat kembali bencana kebakaran yang pernah melanda kalimantan tengah di tahun 2015 silam, harapannya masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, Tegas Iptu Jaka. (pr/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *