PATROLI POLSEK DELANG SOSIALISASIKAN BAHAYA KARRHUTLA

oleh -3 views
PATROLI POLSEK DELANG SOSIALISASIKAN BAHAYA KARRHUTLA 1

Nanga Bulik, 9/1/2021 (Dayak News) – Personel Polsek Delang Aipda Jemmi Purba bersama Briptu nasikin melakukan sosialisasi Bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Wilayah hukum polsek Delang, Polres Lamandau, jajaran Polda Kalteng.

Kali ini, sosialisasi dilakukan dengan Patroli dialogis mendatangi masyarakat di Desa Lopus, Kec. Delang, Kab. Lamandau, Prov. Kalteng.

Kapolsek Delang Iptu Edy Jaka Purwanto, S.E, mewakili Kapolres Lamandau, AKBP Arif Budi Purnomo, SIK, MH mengatakan Personel Polsek delang memberikan himbauan kepada masyarakat desa untuk dapat memahami dan melaksanakan pencegahan karhutla di Desa Lopus mengingat akan menghadapi musim kemarau dalam membuka lahanya jangan sampai dilakukan dengan cara membakar.

“Agar seluruh masyarakat mengetahui dan memahami dampak dan akibat dari kebakaran hutan dan lahan karena ada ancaman Hukuman Bagi Pelaku Pembakaran Hutan Dan Lahan,” ungkap Iptu Edy.

Dirinya berharap, setiap masyarakat dapat menyampaikan himbauan tersebut kepada masyarakat sekitar agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan diarea perusahaan dan atau di area sekitar pemukiman yang dapat membahayakan keselamatan orang. (pr/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *