PEMKAB LAMANDAU RAIH PENGHARAGAAN KLA 2019 DARI PEMERINTAH PUSAT

oleh -
oleh
PEMKAB LAMANDAU RAIH PENGHARAGAAN KLA 2019 DARI PEMERINTAH PUSAT 1

Nanga Bulik,25/7/19 (Dayak News).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau, Kalimantan Tengah, telah berhasil meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2019 dari Pemerintah Pusat.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atau Menteri PPPA RI, Yohana Yambise, dan diterima langsung oleh Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana, pada saat acara puncak peringatan Hari Anak Nasional tahun 2019 di Kota Makassar, Provinsi Selawesi Selatan, Selasa, 23 Juli 2019.

“Alhamdulillah, upaya pemerintah daerah dalam mewujudkan KLA selama ini mendapat apresiasi dari pemerintah pusat,” kata Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana, di Nanga Bulik, kemarin.

Dan Kabupaten Lamandau menjadi salah satu daerah dari 247 Kabupaten dan Kota se-Indonesia untuk tahun ini mendapat penghargaan tersebut,” kata Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana, di Nanga Bulik, kemarin.

Ditambahkannya, Kabupaten Lamandau saat ini memang benar-benar serius dalam mewujudkan KLA, sejumlah persyaratan dari 24 indikator menjadi bahan penilaian KLA secara bertahap terus direalisasikan.

“Untuk bisa sampai menjadi KLA, ada 4 tahap penilaian yang harus kita lalui, mulai dari penilaian mandiri oleh masing-masing Kabupaten/kota, verifikasi administrasi oleh tim verifikasi administrasi,” jelasnya.

Kemudian verifikasi lapangan oleh tim verifikasi lapangan dan terakhir verifikasi final oleh tim verifikasi final. Pada tahun 2019 ini kabupaten Lamandau telah masuk pada penilaian tahap tiga, yakni verifikasi lapangan dalam rangka evaluasi KLA.

“Upaya kita secara bersama-sama untuk merealisasikan program KLA juga tidak terlepas dari upaya menyukseskan program pemerintah pusat yakni menuju Indonesia Layak Anak tahun 2030,” pungkasnya. (Dayak News/Fuad/BBU).

BACA JUGA :  UNIT PATMOR RUSA POLRES LAMANDAU LAKSANAKAN PATROLI MALAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.