PERLU DIPERBANYAK TENAGA PENDIDIKAN DI DESA

oleh -62 views
PERLU DIPERBANYAK TENAGA PENDIDIKAN DI DESA 1

Nanga Bulik – Dayak News. Di Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah, masih sangat diperlukannya untuk penambahan tenaga pendidik di desa, karena saat ini masih banyak laporan dari masyarakat diwilayah setempat tentang adanya sekolah dengan kondisi yang memprihatinkan.

“Pada saat kami melakukan reses belum lama ini, khususnya di dapil II yakni Kecamatan Delang, Batang Kawa, Lamandau, dan Kecamatan Belantikan Raya, kami melihat kondisi tenaga pendidik masih banyak kekurangan. Dan hal ini juga sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh masyarakat di desa setempat, tentunya hal ini yang akan menjadi perhatian kita agar pemerintah daerah dapat memperjuangkan dan memprioritaskan masalah tersebut,” kata Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Lamandau, Ibrani Tito, di Nanga Bulik, Kamis (24/1/19).
 
Menurutnya, dunia pendidikan merupakan salah satu penunjang yang harus diperhatikan agar dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) kepada generasi muda kedepannya secara terus menerus yang diiringi dengan perkembangan zaman.
 
“Kebutuhan masyarakat yang sangat mendasar perlu diutamakan dalam bidang pendidikan, selain infrastruktur, kesehatan, pertanian, dan sarana pemberdayaan ekonomi masyarakat lainnya yang juga harus dipenuhi,” ujarnya.
 
Politisi dari PDI Perjuangan tersebut juga menambahkan, apabila berbicara lebih jauh lagi tentang peningkatan SDM, adalah majunya pembangunan berawal dari masa depan mereka. Jadi peningkatan SDM ini dimulai dari peningkatan tenaga pendidik, sehingga kenyamanan dalam proses belajar mengajar dapat terpenuhi.
 
Fasilitas serta sarana pendidikan di wilayah setempat masih memprihatinkan. Untuk itu diharapkan agar pemerintah daerah setempat dapat memberikan perhatian agar supaya pendidikan di desa bisa terbenahi.
 
“Kebijakan dari pemerintah daerah setempat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lamandau harus akurat dalam penempatan guru khususnya yang ditempatkan di desa. Terutama sekali dalam pengisian tenaga kontrak harus selektif dengan menyesuaikan dengan kebutuhan yang diperlukan,” pungkas Tito. (Dayak News/Fuad/BBU)
 
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *