POLSEK BULIK “JEMPUT BOLA”

oleh -
oleh

Nanga Bulik – Dayak News


Dalam rangka menjelang hari raya Natal 2018 bagi umat kristiani dan perayaan tahun baru 2019, Polisi sektor (Polsek) Bulik melaksanakan program “jemput bola”, sambangi warga dengan cara dialogis dengan tatap muka langsung untuk menyampaikan himbauan kamtibmas. 
“Untuk mengantisipasi situasi menyambut hari Natal umat kristen dan perayaan pergantian tahun baru 2019 sangat penting, apalagi menghadapi Pilpres dan Pilek, dimana penyampaian kamtibmas yang merupakan ujung tombak anggota Polri,” kata Kapolsek Bulik, Ipda Hadi Prayetno, di Nanga Bulik, Rabu (19/12/18)
Menurutnya, kegiatan ini sebagai upaya mendatakan wilayah yang di anggap rawan gangguan kamtibmas dan beberapa tempat menjadi obyek vital untuk dapat di antisipasi dan menyambagi tokoh-tokoh warga masyarakat untuk menjalin kerja sama dalam menjaga keamanan agar kondusif. 
“Dalam kegiatan sambang warga tersebut, pihaknya juga menampung beberapa aspirasi warga maupun keluhan apabila terjadi permasalahan. Maka warga bisa secepatnya di selesaikan dengan cara musyawarah dan mediasi serta jangan sampai terburu-buru menempuh ke jalur hukum,” bebernya. 
Selain itu juga, parameter keberhasilan pelaksanaan tugas kepolisian salah satunya yaitu dengan pengungkapan kasus dan minimnya kejadian tindak pidana. Hal tersebut tidak luput dari peran serta masyarakat dalam bekerjasama dengan Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.
“Saya berharap, agar warga masyarakat tetap menjaga kerukunan baik antar warga untuk selalu bertoleransi beragama hingga saling menghormati antar pemeluk agama masing masing, supaya dapat hidup rukun, sehingga warga merasa aman dan nyaman dalam kehidupan bermasyarakat. (Dayak News/Fuad/BBU).

BACA JUGA :  TAK HANYA DI KANTOR, POLSEK DELANG LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI ASRAMA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.