RESPON KELUHAN MASYARAKAT, SATLANTAS LAMANDAU RAZIA PENGGUNA KNALPOT BRONG

oleh -
RESPON KELUHAN MASYARAKAT, SATLANTAS LAMANDAU RAZIA PENGGUNA KNALPOT BRONG 1

Nanga Bulik, 18/1/2021 (Dayak News) – Menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait maraknya penggunaan knalpot brong, Satlantas Polres Lamandau langsung melakukan Giat Hunting System guna menjaring sepeda motor yang menggunakan knalpot tersebut.

Hasilnya, sebanyak 9 motor yang kedapatan memakai knalpot brong ditilang oleh pihaknya dalam operasi yang digelar di Kota Nanga Bulik, Kab. Lamandau, Prov. Kalteng.

“Mendapat keluhan dari masyarakat kita langsung lakukan giat dan hasilnya beberapa pengguna knalpot brong dapat kita tindak,” ujar Kanit Patwal Polres Lamandau Bripka Santara Wijaya, SH, kepada Media, Senin siang.

Dalam operasi yang dilakukan secara hunting system tersebut, petugas dari Satlantas Polres Lamandau yang bersiaga dilokasi kegiatan akan langsung memberhentikan sepeda motor yang disinyalir memasang knalpot tidak standar pabrikan dan terkenal mengeluarkan bunyi yang sangat bising.

“Setelah menilang dan menyita knalpot tersebut, pihaknya mengumpulkan remaja pemilik knalpot brong dan menyuruhnya mengganti dengan knalpot standar dan memusnahkan knalpot brong tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo, SIK, MH melalui Kasatlantas AKP F. Ali Najib, SH, mengatakan, Tindakan tegas yang diambil pihaknya ini diharapkan menjadi efek jera bagi mereka yang ditindak dan menjadi pelajaran bagi pengguna knalpot lain yang belum terjaring.

Ia pun mengimbau kepada para pengguna knalpot brong untuk melepas knalpot tersebut dan menggantinya dengan knalpot standar pabrikan.

“Kepada orang tua juga saya minta untuk mengawasi sepeda motor yang digunakan oleh anak-anaknya, Larang dan jika kedapatan menggunakan knalpot brong, sebaiknya diminta untuk dilepas,” imbaunya. (pr/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.