TINGKATKAN KEDAULATAN PANGAN, DPD RTI KALTENG GELAR MUSCAB RTI LAMANDAU

oleh -
oleh
TINGKATKAN KEDAULATAN PANGAN, DPD RTI KALTENG GELAR MUSCAB RTI LAMANDAU 1

Nanga Bulik (Dayak News) – Agus Iswanto resmi nakhodai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Rumah Tani Indonesia (RTI) Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah periode 2022-2024

Agus usai dinyatakan terpilih dalam pemilihan ketua DPC RTI Lamandau, Minggu (20/2) Siang, mengatakan, dalam kepemimpinannya nantinya akan memperjuangkan kesejahteraan petani dan keadilan.

“Pertanian memiliki potensi yang besar di kabupaten Lamandau, banyak inovasi yang dapat di ciptakan dalam menciptakan kesejahteraan para petani serta mengubah pemikiran mengenai petani,” katanya.

Setelah terpilih dan di lantik kepengurusan periode yang dipimpinnya, dirinya akan fokus menjalankan program kerja yang akan berkolaborasi bersama instansi terkait.

“Dalam waktu dekat ini saya akan mendata kelompok-kelompok tani dan membentuk unit usaha toko rumah tani untuk menjadi pasar tani di Lamandau,” ucapnya.

Sementara itu Ketua DPD RTI Provinsi Kalteng Petrus Tampubolon menyampaikan dalam sambutannya, bahwa dengan hadirnya RTI di Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Lamandau merupakan bentuk kontribusi  untuk menjawab setiap perkembangan dan tantangan mengenai pertanian yang ada di Lamandau, Kalimantan Tengah.

“RTI membawa semangat keberpihakan kepada petani, jangan sampai ada lagi menganggap bertani itu suatu kemunduran, petani sesungguhnya merupakan salah satu elemen penting, soko guru bangsa yang turut menjaga bangsa dan Negara Indonesia” ungkapnya

Dalam pemilihan Ketua DPC RTI Lamandau dilaksanakan secara tatap muka dengan melaksanakan Prokes di Nanga Bulik Kabupaten Lamandau berjalan baik dan aman. (CPS)

BACA JUGA :  MENGHADAPI ANCAMAN KARHUTLA, BHABINKAMTIBMAS POLSEK BULIK SOSIALISASI KARHUTLA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.