TINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT, POLRES LAMANDAU LAKSANAKAN OPS YUSTISI

oleh -8 views
TINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT, POLRES LAMANDAU LAKSANAKAN OPS YUSTISI 1

Nanga Bulik, 6/1/2021 (Dayak News) – Personel Polres Lamandau, Polda Kateng yang tergabung dalam UKL I menggelar Ops Yustisi, kegiatan Ops Yustisi kali ini dilaksanakan oleh 19 personil UKL dengan lokasi di Kelurahan Nanga Bulik, pukul 08.00 wib.

Operasi yustisi ini mengacu pada Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dan Peraturan Bupati Lamandau No 73 tahun 2020 Tentang Penerapan Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Virus Corona.

Ops yustisi dilaksanakan di Pasar Saik Trans Lokal, Pasar Saik Nanga Bulik, Toko Mitra Sejahtera dan Bengkel Symbiosis Trans Lokal di Kelurahan Nanga Bulik, dalam kegiatan tersebut masyarakat telah mematuhi protokol Kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah.

Kapolres Lamandau, AKBP. Arif Budi Purnomo S.I.K., M.H. melalui Kasat Intelkam selaku Padal UKL I Ipda Reza. T. S.H. menerangkan kegiatan yang dilaksanakan adalah menghimbau dan mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang pola hidup sehat di era adaptasi kebiasaan baru atau new normal di tengah wabah virus Corona, masyarakat tetap diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun menggunakan air yang mengalir atau dengan hand sanitaizer, tidak berjabat tangan, menjaga jarak, serta menjauhi kerumunan.

“Peraturan Bupati Lamandau No 73 tahun 2020 Tentang Penerapan Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Desease 2019 memberikan sanksi yang tegas terhadap pelanggar protokol Kesehatan.
Kami dari pihak Kepolisian dan instansi terkait tidak akan segan segan menerapkan sanksi yang ada dalam Peraturan Bupati Lamandau No 73 tahun 2020 bagi Pelanggar, di harapkan bagi warga masyarakat mematuhi peraturan protokol Kesehatan tersebut,” Tegas Ipda Reza. (pr/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *