TRADISI ADAT SAMBUT KEDATANGAN KAPOLRES LAMANDAU DI KINIPAN

oleh -8 views
TRADISI ADAT SAMBUT KEDATANGAN KAPOLRES LAMANDAU DI KINIPAN 1

LAMANDAU, 20/1/2021 (Dayak News) – Kegiatan bertajuk Silaturahmi Kamtibmas dilaksanakan oleh Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo, SIK, MH sebagai upaya memantau langsung situasi kamtibmas dan bersilaturahmi dengan para tokoh di wilayah kecamatan Batang Kawa, Kab. Lamandau Prov. Kalteng.

Kapolres Lamandau yang datang ke Desa kinipan, di sabut dengan upacara oleh tokoh adat setempat, Rabu (20/1/2021).

“Tradisi ini untuk menyambut tamu yang datang dan akan memasuki wilayah Kecamatan Batang Kawa, Selain itu sebagai pemberi keselamatan dan dijauhkan dari segala bahaya,” kata Damang adat yang memimpin tradisi adat.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh, masyarakat dan personel Polsek Delang serta anggota Koramil 1017-03 Delang yang turut serta dalam kegiatan penyambutan ini.

“Ini merupakan bentuk sinergitas dan silaturahmi yang baik antara Polri dengan masyarakat, Dan semoga membawa keberkahan untuk kita semua,” ujar AKBP Arif.

Acara adat ini juga digelar sebagai simbol keberkahan dan kelancaran sebelum memulai kegiatan kunjungan kerja Kapolres Lamandau di Kecamatan Batang Kawa. (pr/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *