FARIDAWATI KULIAH UMUM DI FISIP UMPR, MAHASISWI ‘CURHAT’ KONDISI JALAN

oleh -
FARIDAWATI KULIAH UMUM DI FISIP UMPR, MAHASISWI 'CURHAT' KONDISI JALAN 1

Palangka Raya (Dayak News) – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (FISIP UMPR) menggelar kuliah umum yang menghadirkan Wakil Ketua (Waket) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Hj Faridawati Darland Atjeh. Selain memaparkan pengalamannya di dunia politik, Faridawati juga mendengar curahan hati (curhat) mahasiswa terkait kondisi infrastruktur jalan.

Kuliah umum yang digelar Selasa (11/10/2022) pagi di Aula Perguruan Tinggi Muhammadiyah, Palangka Raya itu diikuti sekitar 500 mahasiswa dari berbagai program studi (Prodi) FISIP UMPR.  

Kegiatan yang dibuka resmi Dekan FISIP UMPR Irwani SSos MAP ini juga dihadiri para Ketua Prodi di FISIP UMPR, dosen pengajar, dan Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Kalteng R Biroum Bernardianto.

Pada kuliah umum yang dimoderatori Ketua Prodi Ilmu Komunikasi H Junaidi SH MI Kom itu, Faridawati menyampaikan paparan dengan tema “Peran Perempuan Dalam Pendidikan dan Politik”.

Dalam paparannya, Faridawati meminta mahasiswa untuk tidak alergi terhadap politik. Bahkan menurutnya, pengetahuan ilmu politik yang didapat para mahasiswa FISIP merupakan bekal berharga jika kelak mereka berniat mengabdi pada nusa dan bangsa lewat jalur perpolitikan.

“Ingat, jika orang-orang baik tidak berperan di politik, maka politik akan diisi orang-orang yang tidak baik,” ujar mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalteng itu.

Ditambahkan Faridawati, para politisi yang tergabung dalam dewan perwakilan rakyat sangat berperan dalam menentukan kesejahteraan masyarakat secara umum. Sebab, merekalah yang berwenang mengeluarkan produk-produk politik sebagai pedoman program pembangunan yang dijalankan eksekutif.

Paparan yang disampaikan Faridawati ini mendapat tanggapan beragam dari mahasiswa. Di antara mahasiswa bahkan ada yang mencurahkan isi hatinya saat mendapat kesempatan berdiskusi.

BACA JUGA :  JELANG HARI JADI POLWAN KE -73, WAKAPOLDA KALTENG IKUTI ACARA TATAP MUKA DENGAN IBU ASUH POLWAN RI

Mahasiswi atas nama Siti Norchalisa yang mengaku berasal dari Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur itu menyebut kondisi jalan dari daerahnya sangat memprihatinkan di musim penghujan ini.

“Di musim kering biasa perjalanan Saya satu jam dari Mentaya Hulu untuk berkuliah ke Palangka Raya. Tapi di musim hujan seperti ini, jalanan menjadi penuh lumpur sehingga waktu tempuh menjadi tujuh jam. Lumpurnya sampai kena ke helm,” sebut Siti Norchalisa.

Menanggapi keluhan peserta kuliah umum itu, Faridawati menjanjikan akan menyampaikan permasalahan infrastruktur ini pada sidang reses DPRD Provinsi Kalteng nanti agar segera diusulkan perbaikan.

FARIDAWATI KULIAH UMUM DI FISIP UMPR, MAHASISWI 'CURHAT' KONDISI JALAN 2

Sebelumnya, Dekan FISIP UMPR Irwani SSos MAP saat membuka kegiatan, mengatakan, kuliah umum ini merupakan program rutin fakultas sebagai upaya pengayaan pengetahuan mahasiswa melalui pengajaran pendidik dari luar kampus.

“Kita juga bekerja sama dengan mitra di Divisi Humas Polda Kalteng, rencananya akan digelar kuliah umum menghadirkan tokoh kepolisian untuk memberikan materi bijak bersosial media,” sebutnya.

Selain itu, pihaknya juga tengah menyusun jadwal kuliah umum menghadirkan tokoh penyiar perempuan Kalteng yang baru menyandang gelar doktoral, Dr Aquarini MIKom. (din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.