KALBAR MEMILIKI PENGALAMAN DALAM PENGAMANAN PEMILU

oleh -
oleh
KALBAR MEMILIKI PENGALAMAN DALAM PENGAMANAN PEMILU 1

PONTIANAK, Dayak News. Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan, pihaknya mengapresiasi pengamanan Pemilu yang dilaksanakan Polda Kalimantan Barat (Kalbar) pada Pilkada 2017- 2018 dan hal itu menjadi pengalaman yang sangat berharga dalam melaksanakan pengamanan Pemilu.

Selanjutnya diharapkan pada pelaksanaan Pemilu 2019 ini dapat berjalan aman dan kondusif sesuai dengan yang diharapkan.
Hal itu dikatakan Kapolri Jenderal Tito Karnavian kepada wartawan usai melaksanakan kunjungan kerja ke Polda Kalbar pada Selasa (26/2).
Ia mengatakan, pada pelaksanaan Pemilu atau Pilkada tahun 2017 – 2018 di Kalbar, semua proses Pilkada dapat berjalan aman dan kondusif hingga pelaksanaan pelantikan Gubernur terpilih. Hal ini menjadi satu modal penting dan pengalaman yang cukup berharga dalam melaksanakan pengamanan Pemilu.
Oleh sebab itu diharapkan pada pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ini pelaksanaan Pemilu dapat berjalan aman dan kondusif. Semua proses harus dapat diawasi dengan baik dan berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.
Untuk melihat kesiapan Polda dalam melaksanakan pengamanan Pemilu pihaknya melaksanakan kunjungan ke Polda Kalbar yaitu untuk memantau secara langsung dan mengevaluasi proses pelaksanaan pengamanan Pemilu di Kalbar.
Diharapkan semua tahapan Pemilu dapat berjalan dengan aman dan kondusif .
Pihaknya juga mengapresiasi masyarakat Kalbar yang sudah dewasa dalam berdemokrasi. Diharapkan juga dalam pelaksanaan Pemilu 2019 ini, suasana tetap dalam kondidisi yang kondusif.
Hal ini penting karena dalam pemilu 2019 ini ada lima kertas surat suara yang harus di coblos. Yaitu untuk Presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dan kota.
Dalam melaksanakan pengamanan Pemilu, pihaknya sudah menggandeng “stakeholder” terkait baik itu TNI, KPU, Bawaslu dan juga media massa. Yaitu agar menyampaikan imfromasi dan berita yang baik dan menyejukkan dan bukan berita yang memperkeruh suasana. (Dayak News/SOS/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.