LOMBA KREATIVITAS REMAJA MENDAPAT PERHATIAN BUPATI PULPIS

oleh -1 views

Pulang Pisau, 16/10/19 (Dayak News). Lomba ajang kreativitas remaja mendapat perhatian Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Edy Pratowo.

Dia menyambut baik dilaksanakannya kegiatan lomba ajang kreativitas remaja tahun 2019 ini, kata Bupati Edy Pratowo dalam sambutan tertulisnya dibacakan oleh Sisten III Setda Pulpis Eknamensi Tawun pada pembukaan lomba ini di Pulpis, Rabu (16/10).

Kegiatan diprakarsai oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Pelindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana atau DP3AP2KB Kabupaten Pulang Pisau,” ujarnya.

Menurut Bupati, ajang kreativitas remaja menjadi sangat penting mengingat berbagai persoalan yang menimpa generasi muda bangsa saat ini.

“Kita semua tentu berharap banyak bahwa penyelenggaraan kegiatan program generasi berencana semacam ini dapat menjadi instrumen yang efektif dalam menciptakan generasi muda tangguh dan berdaya saing tinggi,” katanya.

Upaya peningkatan akses dan kesempatan generasi muda pada kegiatan positif, menurutnya, perlu dibangun secara masif dengan perencanaan yang baik, sistematis, dan berkelanjutan.

“Kami berharap melalui kegiatan ini generasi muda bisa merencanakan masa depan secara baik. Seperti rencana menikah karena rencana bukan bencana,” harap Bupati.

Ia melanjutkan, sangat penting bagi kaum muda untuk mendapatkan kesempatan dan aksesbilitas dalam berbagai kegiatan positif.

“Kegiatan positif itu dapat berupa penyediaan sarana dan prasarana kegiatan pengembangan seni dan budaya, kreativitas kaum muda, pembinaan kewirausahaan pemuda, dan keolahragaan,” ujarnya. (Don/Den).

BACA JUGA :  EDY PRATOWO APRESIASI PEMILU BERJALAN AMAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *