POLISI MURA BURU PELAKU UJARAN KEBENCIAN

oleh -549 views

Puruk Cahu, 30/4/2020 (DayakNews). Beredar luasnya postingan dari akun facebook atas nama Jeki Jejek warga desa Tb Masao Kec.Sumber Barito, Kabupaten Murung Raya (Mura) beberapa waktu lalu masih menimbulkan keresahan masyarakat karena adanya ujaran kebencian.

Ujaran kebencian mengancam dan menista keyakinan salah satu agama yang diakui resmi negara. Terkait hal tersebut sebanyak 10 perwakilan ormas DAD, PGIS, KW.UDPK, PBB, FORDAYAK, GERDAYAK, KARANG TARUNA, KNPI dan lainya melayangkan surat kepada Kapolres Mura supaya mengusut kasus tersebut yang diterima oleh Kasat Reskrim AKP Ronny M.Nababan.

Sementara Jeki nama yang diduga pemilik akun FB ketika dikonfirmasi saat yang bersangkutan diperiksa oleh penyidik reskrim mengatakan tidak pernah membuat akun FB dengan nama Jeki Jejek dan memposting apapun, nama dan foto saya di FB tersebut dicuri oleh oknum yang tidak saya kenal untuk membuat akun tersebut katanya dan dirinya merasa terkejut saat diberitahu keberadaan akun FB dan ujaran kebencian yang ada dan saya segera memenuhi panggilan polisi untuk memberi keterangan katanya.

AKP Ronny M Nababan, kasat Reskrim Polres Mura mengatakan proses penyelidikan dan penyidikan kasus ini terus didalami, kami akan membawa hp kedua orang yang kemarin kami amankan untuk dicek digital forensiknya diPolda Kalteng katanya.

Sementara di Tumbang Kunyi berbagai elemen masyarakat dari Tokoh Adat, tokoh Agama Islam, tokoh Agama Kristen, Agama Hindu Kaharingan, Lurah dan TNI/Polri juga membuat pernyataan sikap antara lain mengutuk pelaku ujaran kebencian melalui medsos FB tersebut.

Mereka meminta kepolisian mengusut dan mengungkap tuntas kasus ini dan menghukum pelakunya karena berpotensi merusak serta dapat memecah belah kerukunan dan persatuan umat beragama khususnya di kecamatan Sumber Barito.(BKK/BBU)

BACA JUGA :  DIJARAH, KOMPLEK MAKAM PEJUANG BANJAR DI TONGKA

One thought on “POLISI MURA BURU PELAKU UJARAN KEBENCIAN

  1. Saya Berharap Secepatnya Pihak Yang Berwajib Segera Meringkus Pelakunya…Karena Ini Bisa Memecah Belah Persatuan RI Dan Umat Beragama..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *