HARI INI SATU PDP COVID-19 DESA MANGKAHUI MURA MENINGGAL DUNIA

oleh -243 views

Puruk Cahu, 10/05/2020 (DayakNews). Satu orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dari Desa Mangkahui Kecamatan Murung Kabupaten Murung Raya dinyatakan meninggal dunia setelah dirawat intensif di RSUD Puruk Cahu hari ini Minggu (10/5/2020) sekitar pukul 13.25 WIB.

Wakil Bupati Murung Raya selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Mura, Rejekinoor mengatakan kepada Media saat melihat dari dekat persiapan prosesi pemakaman protap Covid-19, PDP yang meninggal dunia ini berusia 65 tahun.

Sebelumnya ada upaya menghindar tes swab sepuluh warga Desa Mangkahui berdasar hasil rapid tes Covid-19 dinyatakan positif, saat untuk dilakukan tes swab tiga hari lalu hanya 5 warga yang mau melakukannya kata Ketua Harian Gugus Tugas penanganan Covid-19 Mura, dr Surya Siri.

Kita ikut berduka atas meninggalnya PDP dari Desa Mangkahui ini katanya, informasinya sempat dirawat di RSUD setelah dirujuk pukul 10.30 Wib, namun ybs meninggal pukul 13.25 Wib, ini pertama kali kasus meninggal dunia status PDP di Mura, sehingga semua proses dari persiapan pemakaman menggunakan protokol tetap(protap) untuk covid-19 dan dalam prosesi pemakaman melibatkan unsur TNI/Polri dan terlaksana dengan lancar.

Kami berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat membantu dalam pemakaman warga kita katanya. Masih banyak yang harus kita evaluasi kedepan karena ini pertama kali kita hadapi di mura namun semua proses pemakaman berjalan lancar pungkasnya. (BKK/Den/BBU)

BACA JUGA :  STOP KRIMINALISASI PELADANG, DPRD KALTENG MINTA HAKIM BEBASKAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *