BUKTIKAN KOMITMEN CALON GUBERNUR TEKEN KONTRAK DENGAN MASYARAKAT MURA

oleh -1.734 views
BUKTIKAN KOMITMEN  CALON GUBERNUR TEKEN KONTRAK DENGAN MASYARAKAT MURA 1

Puruk Cahu, 31/10/2020 (Dayak News). Calon Gubernur Petahana Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran dan Calon wakil Gubernur membuktikan komitmen saat melaksanakan kampanye terbatas putaran II di wilayah Murung Raya dengan meneken kontrak politik pembangunan di Murung Raya disaksikan oleh Tokoh-tokoh adat, perwakilan partai pengusung, dan juga perwakilan masyarakat. Penandatanganan kontrak politik dilakukan jum’at (30/10/2020) di Aula Dewan Adat Dayak Murung Raya.

“Apabila terpilih dan diamanahkan rakyat Kalimantan Tengah kembali menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Periode 2020 – 2025, maka akan siap menuntaskan dan mensuport pembangunan yang berada di Kabupaten Mura serta hal yang menjadi harapan seluruh masyarakat masyarakat ,” ungkap Sugianto.

Sugianto melanjutnya, pertama yang akan dikerjakan jika terpilih kembali menjadi Gubernur adalah penuntasan dan peningkatan kualitas infrastruktur jalan Puruk Cahu – Sei Hanyo – Kuala Kurun menuju Kota Palangkaraya, dan Muara Teweh – Puruk Cahu – Jalan Bayangkara Kelurahan Puruk Cahu Seberang.

“Kemudian melanjutkan pembangunan Bandara Udara Tira Tangka Balang, Puruk Cahu. Peningkatan fasilitas dan status RSUD Puruk Cahu, peningkatan pembangunan infrastruktur pendukung Politeknik Puruk Cahu juga akan direalisasikan” tegasnya.

Sugiyanto juga menekankan untuk membela dan memperjuangkan Hak-hak masyarakat Dayak, termasuk hak ulayat dan hutan adat di Murung Raya.

Sementara terkait dengan jaringan listrik, Sugiyanto berjanji untuk memperluas jaringan listrik dan telekomunikasi di seluruh Desa yang berada di Kabupaten Mura.

“Berkaitan dengan perijinan Wilayah Pertambangan Rakyat dan Galian juga akan dipermudah. Kemudian lapangan kerja bagi penduduk Murung Raya juga akan disediakan agar tercapai masyarakat yang sejahtera,” terang Sugianto.

Ketua Tim Kampanye Sugianto – Edy Pratowo Kabupaten Mura, Doni SP M.Si mengapresiasi komitmen dari Sugianto Sabran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah urut 2. Menurutnya penandatanganan kontrak politik yang dilakukan oleh Sugianto – Edy Pratowo adalah komitmen bersama untuk membangun Kalimantan Tengah, khususnya di wilayah Kabupaten Mura. Adanya Kontrak Politik, juga bisa menjadi landasan bagi Kita untuk senantiasa mengingatkan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur jika terpilih nantinya.

“Saya bersama seluruh elemen tim kampanye, partai pendukung dan pengusung, serta masyarakat, mengapresiasi komitmen politik Calon gubernur petahana dalam mewujudkan pembangunan di berbagai sektor demi terwujudnya Mura yang lebih baik. Kontrak politik ini adalah aspirasi seluruh rakyat murung raya untuk keluar dari ketertinggalan,” pungkas Doni, SP.M.Si yang juga Ketua DPRD Mura.(BKK/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *