CEGAH KARHUTLA SEJAK DINI, BRIPKA ABDUL HARIS SAMBANGI WARGA DESA BATU PUTIH

oleh -
CEGAH KARHUTLA SEJAK DINI, BRIPKA ABDUL HARIS SAMBANGI WARGA DESA BATU PUTIH 1

Puruk Cahu, 18/01/2021 (Dayak News) – Upaya dalam meminimalisir dan mencegah serta mewujudkan wilayah bebas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) saat ini tengah di gencarkan oleh jajaran Polres Murung Raya Polda Kalteng.

Seperti yang dilaksankan langsung oleh Bhabinkamtibmas Polsek Murung Bripka Haris yang terus meningkatkan kegiatan sosialisasi larangan Karhutla kepada masyarakat Desa Batu Putih, Kec. Murung, Kab. Murung Raya.

Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Murung Ipda Yulianto, S.AP menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya tengah gencar melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat khususnya Kec. Murung dengan menggencarkan sosialisasi terkait penanggulangan serta pencegahan Karhutla yang menjadi salah satu fokus untuk mewujudkan wilayah zero (bebas) Karhutla.

Adapun isi pemberitahuan yang di tuangkan dalam spanduk bertuliskan ”Stop Kebakaran Hutan dan Lahan Lingkungan Sehat Gidup Sehat” serta dalam spanduk juga di jelaskan tentang jeratan Pasal bagi yang melakukan pembakaran Hutan dan lahan secara sengaja, sesuai dengan Undang-Undang No. 41 Tahun 1999 tentang Kehutanan.

“Saat ini Polsek Murung tengah gencar melaksanakan upaya preemtif dengan gencar mensosialisasikan secara intens termasuk melalui personel Bhabinkamtibmas di lapangan,” tutup Kapolsek. (pr/sol)

BACA JUGA :  SOSOK YANG RAMAH, TENGOK CARA BRIPTU SUSANTO AJAK MASYARAKAT PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.