CUACA EKSTRIM,WARGA MURA HARUS WASPADA

oleh -
oleh
CUACA EKSTRIM,WARGA MURA HARUS WASPADA 1

Puruk Cahu, 28/8/2020 (Dayak News). Kini sedang dalam kondisi cuaca ekstrim di kawasan hulu Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito.

Untuk itu, Bupati Murung Raya (MURA) yang kini salah satu namanya dlgadang- gadang bakal calon (balon) kuat Wakil Gubernur (Cawagub) di Pilkada Kalteng, 9 Desember 2020, mengingatkan warganya untuk selalu waspada.

Bupati masih tergolong muda ini, dalam percakapannya dengan wartawan di Puruk Cahu, ibukota Kabupaten Mura, Jum’at (28/8/2020) mengakui, dia baru saja menerima info, salah satu warganya meninggal disambar petir.Warga itu berada di desa Dirung Lingkin, Kecamatan Tanah Siang Selatan. “Warga itu tewas karena tersambar pentir.Hal itu juga mengundang keprihatinan bagi saya pribadi dan pemerintah Mura,” katanya.

Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph mengimbau masyarakat untuk lebih waspada terhadap cuaca ekstrem, baik itu dimusim penghujan maupun musim kemarau.

Termasuk juga waspada terhadap cuaca hujan yang disertai petir yang sering terjadi di wilayah Kabupaten Mura.

“Cuaca ekstrim kini sudah memakan korban, sehingga warga harus waspada ketika cuaca hujan atau badai,” imbaunya.

Lebih baik untuk masuk ke dalam rumah, dan menghidari aktifitas di luar rumah saat cuara ektrim, karena petir bisa menyambar di mana saja tanpa kita duga.

Termasuk juga melalui internet, masyarakat bisa lebih mempelajari terkait antisipasi korban dengan cuara aktrim yang terjadi dan bagaimana cara menghindarinya.Banyak di internet informasi informasi terkait itu yang tentu sangat bermanfaat.

Bupati juga sudah memerintahkan BPBD untuk tetap siaga dan melalui personilnya bisa mensosialisasikan kepada masyarakat pencegahan dan juga antisipasi terkait dengan cuara ektrim yang terjadi. (Pr/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.