DAD MURA LAKSANAKAN PERAYAAN NATAL

oleh -
oleh
DAD MURA LAKSANAKAN PERAYAAN NATAL 1

Puruk Cahu, 8/1/20 (Dayak News). Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Murung Raya (Mura) laksanakan perayaan kelahhran Tuhan Yesus Kristus yang dikenal dengan perayaan natal.

Kegiatan digelar di Aula Kantor DAD Mura. Pelaksanakan Perayaan Natal keluarga Besar DAD dan Ibadah Syukur Tahun Baru 2020, dihadiri oleh Bupati Mura Drs.Perdie M.Yoseph,MA sekaligus Pembina dan Ketua Umum DAD Mura, hadir juga Seketaris Daerah Mura, para Pengurus DAD, Damang dan mantir adat se Mura, para pejabat lingkup pemda Mura dan warga masyarakat dari berbagai dedominasi gereja yang ada di Puruk Cahu.

Perayaan Natal DAD yang baru pertama kali diadakan ini bahkan pertama kali dilaksanakan oleh DAD Kab/Kota se- Kalimantan Tengah itu berjalan dengan lancar, meriah dan hikmat dengan penghotbah Pdt.Elizah Daniel, S.Th, yang khusus datang dari Jakarta.

Natal DAD ini mengambil Tema : Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah.” (MATIUS 26:41).

DAD MURA LAKSANAKAN PERAYAAN NATAL 2

Bupati dalam sambutannya mengatakan tema natal sangat pas dan relevan dimana DAD berfungsi dalam pemberdayaan, pelestarian, pengembangan adat-istiadat, kebiasaan-kebiasaan dan hukum adat Dayak, dengan dibantu Damang dan Mantir sebagai perangkat adat terdepan agar mampu mengeleminir perilaku oknum masyarakat yang menyimpang dengan mengatas namakan adat istiadat dan budaya serta hukum adat sehingga tidak merugikan dan mencoreng adat itu sendiri, katanya

Dalam Khotbahnya Pdt.Elizah Daniel, S.Th, juga mengajak untuk menyukuri anugerah dan karunia Tuhan untuk daerah Mura yang subur dan kaya akan Sumber Daya alam, saatnya masyarakat harus sadar akan potensi kekayaan alam itu seraya ikut menjaga dan melindungi dan saatnya dapat dimanfaatkan secara benar dan adil untuk kemakmuran seluruh masyarakat Mura tidak merusak alam agar tidak menjadi bencana sebagaimana daerah lain, banjir, longsor dan sebagainya ini tugas seluruh masyarakat mura agar daerah ini, pemimpinya dan seluruh masyarakatnya senantiasa diberkati Tuhan katanya.(BKK/BBU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.