KETUA DPRD MURUNG RAYA BERHARAP 395 PEJABAT YANG DILANTIK SEGERA MENYESUAIKAN DIRI DAN BEKERJA MAKSIMAL

oleh -164 views
KETUA DPRD MURUNG RAYA BERHARAP 395 PEJABAT YANG DILANTIK SEGERA MENYESUAIKAN DIRI DAN BEKERJA MAKSIMAL 1

Puruk Cahu, 9/1/2021(DayakNews).  Ketua DPRD Murung Raya (Mura) Doni,SP  M.Si berharap kepada 395 pejabat yang telah dikukuhkan dan dilantik sekaligus diambil sumpah janji oleh Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph, kemarin jumat (8/1/2021) bisa menyesuaikan diri dan bekerja maksimal.

Adapun posisi para pejabat tersebut antara lain 15 pejabat tinggi Pratama atau eselon IIb, 37 pejabat eselon IIIa, 73 pejabat eselon IIIb, 250 pejabat eselon IVa dan 20 pejabat eselon IVb, dalam sambutan kemarin Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph menyampaikan, “mutasi, promosi jabatan, alih tugas atau penggantian pejabat dalam jabatan tertentu di jajaran Pemerintah adalah wajar dan dinamis sesuai kebutuhan organisasi untuk penyegaran, pembinaan karier aparatur sesuai tuntutan tugas.

Doni SP  M.Si mengatakan agar para pejabat tersebut dapat menjaga kepercayaan yang telah diberikan secara maksimal  dan sebagai tangan Bupati segera mengeksekusi semua kebijakan pemda yang telah disepakati Eksekutif dan Legislatif dan  tertuang dalam Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA).

Semua kebijakan yang ditetapkan sudah memperhitungan semua aspek pembangunan dan kebutuhan daerah Murung Raya umumnya , secara khusus dalam penanggulan pencegahan Pandemi Covid-19 dan guna membentengi ekonomi,  meningkatkan daya tahan dan memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat Mura, semua terus menjadi fokus perhatian dan prioritas DPRD Mura katanya,  sektor swasta melalui CSR juga diharapkan kontribusinya untuk pemberdayaan dan mendukungnya bagi pemulihan ekonomi masyarakat terdampak Covid-19 di Kab Murung Raya.

Doni  SP, M.Si mengingatkan agar aparatur terus memberikan pelayanan prima dan maksimal  bagi semua masyarakat yang mengurus keperluannya di Pemda terkait ijin dll , tetap kedepankan prokes kesehatan, kalau terpaksa diberlakukan Work From Home (WFH) laksanakan dengan baik , jangan abaikan kepentingan  masyarakat pintanya.

Dalam pelantikan tersebut sejumlah camat bergeser dan dilantik, diantaranya yaitu camat Murung, Fitrianur Pahriman yang sebelumnya sebagai Camat Permata Intan, dan diganti oleh  Mizam Chandrapati sebagai Camat Permata Intan yang sebelumnya sebagai Sekretaris Dinsos, kemudian Camat Barito Tuhup Raya, Gunawan mantan Sekretaris PPKB, menggantikan Viktor Imanuel yang di tarik sebagai Kepala Bagian Ortal Setda Mura serta Camat Seribu Riam, Roy Chahyadi yang sebelumnya Sekcam Tanah Siang Selatan menggantikan Hendra Hadikusuma yang dipercaya sebagai Kepala bagian Humas dan protokol menggantikan Andre Raya yang dipercaya sebagai Kepala bagian umum dan Perlengkapan dan Lurah Tumbang Lahung, Novatama.

Adapun rangkaian kegiatan dan acara pelantikan dilaksanakan di GOR futsal dan kegiatan dalam moment pelantikan tersebut tetap menerapkan ketat protokol kesehatan (Prokes), karena kegiatan pelantikan masih dan kondisi pandemi Covid-19. (BKK/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *