LOKASI PONPES MURA MULAI DIBANGUN MESJID

oleh -
oleh
LOKASI PONPES MURA MULAI DIBANGUN MESJID 1

Puruk Cahu, 3/9/2020 (Dayak News). Dilokasi pondok pesantren Modern Bumi Al-Quran Al- Hijrah Entrepren pesatren alam Indonesia raya di Kabupaten Murung Raya mulai dibangun mesjid.

Pembangunan mesjid dengan nama masjid Muhammad Seman diawali peletakan batu pertama oleh Wakil Bupati Mura, Rejikinoor, Senin sore (1/9/2020).

Ponpes ini berada diatas lahan seluas 2,5 hektare yang berada di Jalan Negara menuju Desa Muara Untu, Kecamatan Murung ini merupakan lahan yang diwakafkan oleh dua warga, yakni atas nama H. Ahmad Rahmadi dan Abdul Wahab.

Sebelum dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan masjid, terlebih dahulu dilakukan acara ikrar wakaf atau penyerahan lahan tersebut kepada panitia pembangunan Ponpes. Penyerahan itu disaksikan oleh banyak pihak, diantaranya, Wakil Bupati Mura, Rejikinoor, Ketua NU Mura, Pajarudinoor, Ketua MUI Mura, Mislan Abrory dan lain-lain.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pembangunan masjid dan Pondok Pesantren, Ustadz Amir Hasan, mengatakan pesantren yang akan dibangun tersebut merupakan satu-satunya pesantren alam yang ada di Provinsi Kaimantan Tengah maupun di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Bisa dikatakan pesantren ini sebagai perintis. Pembangunan pesantren ini juga tidak lain untuk kemaslahatan umat, yakni mencetek generasi muda yang cinta kepada Al-quran,” ungkap Ustadz Amir Hasan.

Wakil Bupati Mura, Rejikinoor mengatakan pondok pesantren yang akan dibangun tersebut merupakan milik semua umat, baik itu dari Nahdlatul Ulama (Nu) maupun Muhammadiyah.

“Mari kita bersama-sama untuk terus tanamkan semangat membangun pondok pesantren ini. Tentu selain ikhtiar, kita juga tetap berdo’a agar diberi kelancaran sehingga pondok pesantern ini nanti selesai dibangun,” sebut Rejikinoor.

BACA JUGA :  SAMBANGI WARGA, BRIPKA WINDRADI AJAK MASYARAKAT DISIPLIN PAKAI MASKER DAN CUCI TANGAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.