Rumah Warga di Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya Ludes Terbakar

oleh -
oleh
Rumah Warga di Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya Ludes Terbakar 1
Rumah milik Duan Silam warga Puruk Cahu ludes dilalap api.

Puruk Cahu (Dayak News) – Kebakaran melanda salah satu rumah warga di Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya pada Rabu malam (27/09/2023). Kejadian tersebut terjadi di jalan Akhmad Yani. Beruntung, dalam peristiwa tragis ini, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

Kobaran api yang cepat ini dengan cepat melahap seluruh bangunan rumah yang diketahui milik Duan Silam. Konstruksi bangunan yang terbuat dari kayu menyebabkan api dengan cepat membesar dan melahap seluruh rumah.

Tindakan cepat dan sigap petugas pemadam kebakaran (Damkar) di tempat kejadian, sehingga api dapat dikendalikan sebelum merambat ke bangunan lainnya. Upaya keras mereka berhasil mengisolasi api dan mencegah kerusakan lebih lanjut. Namun, rumah milik Duan Silam telah hancur dalam peristiwa tragis ini.

Penyebab pasti dari kebakaran ini masih belum diketahui. Kepolisian setempat tengah melakukan penyelidikan menyeluruh untuk mencari tahu apa yang mungkin menjadi penyebabnya.

Kapolres Kabupaten Murung Raya, AKBP Irwansah, melalui Kapolsek Murung, IPDA Catur Iga Akbar Imanudin, mengonfirmasi peristiwa kebakaran tersebut. Ia menyatakan, “Terkait penyebab kebakaran sendiri masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian setempat. Untuk penyebabnya, masih belum dapat kita simpulkan. Nanti akan kita lakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terlebih dahulu dengan bantuan tim identifikasi dari Polres Murung Raya untuk mengetahui dugaan atau penyebab terjadinya kebakaran.”

Meskipun dalam peristiwa ini ada unit motor yang juga terbakar, yang lebih penting adalah bahwa tidak ada korban jiwa yang dilaporkan atas kejadian tragis ini. Masyarakat setempat bersyukur atas tindakan cepat petugas Damkar yang telah mengendalikan api dengan efektif, mencegah kerusakan lebih lanjut, dan memastikan keselamatan warga sekitar. (Red)

BACA JUGA :  SEBUAH GUDANG PENIMBUNAN SOLAR MERANGKAP RUMAH DI DESA RAWUNG, LUDES TERBAKAR

Simak berita dan artikel lainnya diĀ Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.