SAMBANG DIALOGIS, BEIGPOL BAMBANG AJAK MASYARAKAT TETAP PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

oleh -
SAMBANG DIALOGIS, BEIGPOL BAMBANG AJAK MASYARAKAT TETAP PATUHI PROTOKOL KESEHATAN 1

Puruk Cahu, 25/01/2021 (Dayak News) – Kebijakan pemerintah pusat menerapkan tatanan kehidupan baru atau new normal direspon langsung Polres Murung Raya (Mura) Polda Kalteng dan Polsek jajaran dengan turun ke masyarakat menyampaikan himbauan protokol kesehatan.

Terkait itu, Bhabinkamtibmas Polsek Permata Intan Brigpol Bambang turun langsung memberikan imbauan tentang protokol kesehatan pencegahan covid-19 dengan membagikan masker kepada masyarakat saat menggelar sambang dialogis di Kel. Tumbang Lahung, Kec. Permata Intan.

Brigpol Bambang Menyapa sejumlah masyarakat binannya di Kelurahan tersebut dengan mengimbau mereka untuk menjalani new normal dengan selalu menjaga kebersihan sekitar lingkungan masing masing, mengkosumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan imun tubuh serta melakukan olahraga ringan.

Bilamana beraktivitas di luar rumah, masyarakat diimbau untuk selalu mengenakan masker dan selalu menjaga jarak serta, rajin mencuci tangan serta selalu mengantongi hand sanitizer.

Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Permata Intan Ipda Monang Siagian mengungkapkan, imbauan tersebut terus menerus disampaikan pihaknya ke warga agar mereka tetap waspada dengan penyebaran virus corona.

“Penerapan new normal tidak akan bisa berjalan baik tanpa kerjasama dan peran aktif masyarakat. Sehingga masyarakat Kita ingatkan terus untuk menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak aman, menggunakan masker saat keluar rumah dan selalu mencuci tangan setiap beraktivitas di tempat umum dan tempat lainnya,” kata Kapolsek.

“Ini penting karena kita sama-sama tahu angka penderita covid-19 di wilayah Indonesia sampai dengan sekarang masih terus ada setiap hari. Kalau masyarakat patuh, tujuan daripada new normal sendiri akan berjalan dengan sesuai harapan bersama khususnya roda ekonomi akan kembali membaik seperti dulu kala,” tutupnya. (pr/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.