SILATURAHMI, DAD KUNJUNGI PWI MURUNG RAYA

oleh -
oleh
SILATURAHMI, DAD KUNJUNGI PWI MURUNG RAYA 1
Dewan Adat Dayak (DAD) Murung Raya mengunjungi sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Murung Raya (Mura).

Puruk Cahu (Dayak News)– Dewan Adat Dayak (DAD) Murung Raya mengunjungi sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka silaturahmi serta membangun kebersamaan bagi pembangunan Mura kedepan dengan kamtibmas yang aman, damai dan kondusif harapan tersebut disampaikan ketika pertemuan jajaran DAD Murung Raya di Sekretariat PWI Mura di Puruk Cahu, Jumat (6/8/2021).

Kunjungan pihak DAD Murung Raya disambut langsung oleh Ketua PWI Mura, Reno beserta para anggotanya Dari pihak DAD Mura dihadiri oleh Sekretaris Umum Drs.Herianson Silam,MT, Ketua I Gad F. Silam,SH Ketua III Bertho Kuling Kodrat MT dan Kepala Sekretariat DAD Muslim Mualim.

Mewakili pihak DAD Mura, Herianson mengatakan kunjungan pihak dalam rangka audensi dengan PWI terkait beberapa hal, diantaranya memelihara silahturahmi antara lembaga, mengantisipasi terjadinya maraknya penyalahgunaan Adat Dayak untuk kepentingan pribadi/kelompok. Pencegahan pemutusan mata rantai pandemi Covid 19 ditengah masyarakat Mura, Isue2 aktual yang berkembang, Penguatan kelembagaan DAD Mura dan Rencana Pembangunan Rumah Betang Mura 2021-2023.

Rencana pembangunan Rumah Betang Mura menurut Herianson rumah betang itu nanti akan dijadikan sebagai pusat kegiatan budaya dayak, wisata, rekreasi, edukasi serta museum Dayak.

“Terkait rekomendasi penyelenggaraan kegiatan adat, sejak adanya pandemi Covid-19 pihak DAD telah membuat edaran kepada Damang, Mantir untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah agar tidak mengeluarkan rekomendasi atau izin atau persetujuan lainnya kepada masyarakat supaya jangan dulu membuat kegiatan adat, budaya yang sifatnya mengumpulkan orang banyak,” jelas Herianson.

Dikatakan Herianson juga, pihaknya meminta agar PWI turut bisa menjaga kondusifitas daerah melalui pemberitaan produktif sehingga apa yang sudah direncanakan maupun apa sudah dilakukan oleh pihak DAD Murung Raya kedepan bisa didukung dan bisa terlaksana.

BACA JUGA :  SAMPAIKAN HIMBAUAN PROTOKOL KESEHATAN, BRIPKA RUDIANSYAH BAGIKAN MASKER GRATIS KEPADA WARGA

Sementara itu Ketua PWI Mura, menyambut baik dan terbuka atas kunjungan jajaran pengurus DAD Mura dan akan mendukung upaya pihak DAD dalam rangka turut membangun Kabupaten Murung Raya sesuai dengan tugas dan fungsi DAD kata Reno.

“Selama ini kita sudah menjadi salah satu mitra terbaik pemerintah Daerah” Mudah-mudahan dengan adanya kunjungan pihak DAD ini hasilnya akan berdampak positif bagi daerah kita ini kedepan, semoga selalu terjalin komunikasi dan sinergitas antara DAD dan PWI pungkas Reno. (BKK/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.