TAWARKAN LOKER PALSU, PRIA 51 TAHUN DITANGKAP POLISI

oleh -
oleh
TAWARKAN LOKER PALSU, PRIA 51 TAHUN DITANGKAP POLISI 1

Puruk Cahu, 23/11/2020 (Dayak News). Polsek Murung berhasil mengamankan seorang pria paruh baya berinisial AJ (51) warga Desa Tumbang Jojang Kecamatan Seribu Rian karena melakukan penipuan bermodus menawarkan Lowongan Pekerjaan disalah satu perusahaan yang ada wilayah tersebut kepada warga masyarakat.

Saat dikonfirmasi pada Minggu (22/11/2020) Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana melalui Kapolsek Murung Ipda Yuliantho menyampaikan pihaknya menangkap pelaku atas laporan korban yang berjumlah tiga orang korban.

Kejadian berawal pada hari Sabtu (14/11/2020) sekitar pukul 19.00 WIB pelaku menawarkan lowongan pekerjaan yang mana dikatakan bahwa diperusahaan sedang mencari karyawan dan pelaku mengatasnamakan HRD Perusahaan tersebut dan meminta uang kepada ketiga korban untuk adminsitrasi dan tanpa melalui tes kesehatan.

Setelah uang tersebut diberikan kepada pelaku oleh korban, pekerjaan yang ditunggu tidak kunjung ada, sehingga korban sadar bahwa dirinya telah ditipu oleh pelaku. Kerugian yang dialami oleh ketiga korban sebesar Rp. 3.150.000,-.

“Setelah mengetahui keberadaan pelaku dari informasi dari masyarakat, kami segera melakukan penyidikan namun pelaku sempat melawan dan berontak hendak melarikan diri pelaku juga mengeluarkan Sajam jenis Taji dari kantong celana. Kemudian petugas kami segera melumpuhkan pelaku,” jelas Ipda Yuliantho.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan petugas berupa tiga berkas permohonan pekerjaan korban dan uang senilai Rp. 3.150.000,-.

“Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di rutan Mapolsek Murung, untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. Dan atas perbuatan tersebut, pelaku dikenakan pasal 378 KUHPidana atas tindak pidana penipuan,” tutupnya. (AJn/Den)

BACA JUGA :  LEMPAR KUCING DEMI KONTEN, DUA REMAJA INI DIPANGGIL POLRES MURUNG RAYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.