ACEH SEPAKAT SEARAHKAN BANTUAN Rp70.500.000 UNTUK PALESTINA

oleh -52 views
ACEH SEPAKAT SEARAHKAN BANTUAN Rp70.500.000 UNTUK PALESTINA 1
Ketua Umum DPP Aceh Sepakat HM Husni Mustafa (baju putih tengah) foto bersama di Kantor DPP Aceh Sepakat usai menyerahkan bantuan untuk Palestina.

Medan, (Dayak News) DPP Aceh Sepakat menyerahkan bantuan unruk Palestina melalui sebuah lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) usai Shalat Jumat di Masjid Raya Aceh Sepakat Jalan Mengkara 2 Medan, Jumat, 4/6/2021.

Bantuam sebesar Rp70.500.000 itu diserahkan oleh Ketua Umum DPP Aceh Sepakat, HM Husni Mustafa,SE,MM dan diterima Rinaldi Tambunan, Head of Marketing ACT Sumatera Regional Subagut untuk selanjutnya diteruskan kepada rakyat Palestina.

Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Umum DPP Aceh Sepakat HT Bahrumsyah,SH,MH,.Sekretaris HT Munthadar, Ir H Muslim Guree Harun, MSc, T Arifin Husen, Ketua Panitia Peduli Palestina H Zulkifli Husen,SE, Sekretaris H Tarmizi Husen, SE, pengurus Zubir Kasim, AKBP (P) Safril Yusuf, Ketua Umum Dewan Musapat H Sayed Khairuzzaman, Sekum HM Jamil,SE,Ak dan para pengurus lainnya.

Ketua Umum DPP Aceh Sepakat HM Husni Mustafa,SE,MM mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah menyisihkan rezekinya untuk disumbangkan kepada rakyat Palestina.

Meski inilainya tidak terlalu besar, namun bantuan kemanusiaan inj sangat berarti bagi rakyat Palestina sebagai korban akibat pecahnya peperangan di negara tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini kita semua merasa lega dimana dalam waktu singkat dapat mengumpulkan donasi dari para donatur terutama dari pengurus, anggota Aceh Sepakat.maupun donatur lainnya, sekaligus kita serahkan untuk rakyat Palestina” ujar Husni Mustafa.

Dia menyebutkan bantuan kemanusiaan ini diserahkan melalui ACT mengingat kerjasama kemanusiaan antara Aceh Sepakat dan ACT sudah lama terjalin baik penyerahan bantuan di dalam maupun di luar negeri.

“Aceh Sepakat tetap.konsisten dalam memberi bantuan sosial kepada masyarakat yang ditimpa musibah. Apakah di daerah, di dalam maupun di.luar negeri,” kata Husni yang juga Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Gerindra.

Ketua Panitia Peduli Palestina, H Zulkifli Husen, SE melukiskan hubungan Kerajaan Aceh tempo doeloe dengan Palestina memiliki sejarah panjang dan sangat dekat.

“Hari ini kami merasa prihatin kepada rakyat Palestina karena mereka sangat menderita akibat terjadi.peperangan sehingga banyak yang jatuh korban jiwa termasuk anak anak,” katanya.

Sementara itu.Rinaldi Tambunan, Head of Marketing ACT Sumut Regional Sumbagut menyambut baik kepedulian Aceh Sepakat terhadap rakyat Palestina yang menjadi korban peperangan.

ACT sebahgai lembaga kemanusiaan tidak hanya berkantor di berbagai daerah di Indonesia juga di luar negeri seperti di Gaza, Turki dan lainnya.

.Kerja sama sosial terkait bantuan kemanusiaan dengan Aceh Sepakat sudah lama. Kita berharap kerjasama ini dapat ditingkatkan lagi ke depan.

“Insha Allah bantua Aceh Sepakat akan kita salurkan aecepatnya ke Palestina. Bukan hanya di.sini.tapi juga di tempat lain. Kita juga memiliki obat-obatan dan air bersih, bahkan kita memiliki gudang pangan di Turki sebagai persediaan bagi masyarakat yang ditimpa musibah,” ungkap Rinaldi.(BA/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.