Ahmad Zaki Mubarak Terpilih sebagai Pemuda Pelopor Nasional 2023 di Bidang Pendidikan

oleh -
oleh
Kemenpora melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemuda menyelenggarakan Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Tahun 2023 selama 4 hari yang dimulai pada Senin s.d Kamis (16-19/10/2023) di Hotel Ciputra, Jakarta.
Kemenpora melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemuda menyelenggarakan Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Tahun 2023 selama 4 hari yang dimulai pada Senin s.d Kamis (16-19/10/2023) di Hotel Ciputra, Jakarta.

Jakarta (Dayak News)Kemenpora melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemuda menyelenggarakan Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Tahun 2023 selama 4 hari yang dimulai pada Senin s.d Kamis (16-19/10/2023) di Hotel Ciputra, Jakarta. Diikuti peserta berjumlah 59 pemuda dari berbagai Provinsi, acara ini dibuka secara resmi oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Dr. Raden Isnanta, M.Pd.

Secara umum, pembangunan pemuda di Indonesia berada di level menengah berdasarkan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP). Dalam rangka mendongkrak hal tersebut, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda berusaha semaksimal mungkin dan tentunya tidak dapat bergerak sendirian.

Kemenpora berharap adanya kontribusi pemuda di daerah yang bergerak secara optimal untuk membantu menaikkan nilai IPP. Selain itu, diperlukan juga kontribusi pemerintah daerah dalam memberdayakan dinas-dinas yang ada di tingkat daerah dan berkolaborasi dengan pemuda di daerah. Harapannya, semua yang berkaitan dengan pembangunan pemuda khususnya di tingkat daerah dapat bekerja sama untuk menghasilkan pembangunan pemuda yang maksimal. Menunjukkan bahwa pentingnya Rencana Aksi Nasional (RAN) yang didukung juga oleh Rencana Aksi Daerah (RAD) dalam hal pengembangan pemuda.

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Raden Isnanta menyampaikan dalam sambutannya bahwa pemuda yang terpilih dalam Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Tahun 2023 diharapkan dapat menjadi sosok pemuda yang menginspirasi pemuda di seluruh Indonesia.

Di Provinsi Sumatera Utara sendiri banyak sekali mengirimkan delegasinya untuk mengikuti seleksi ini Para Delegasi ini sudah di gembleng dan di seleksi dengan proses yang sangat ketat,artinya memang layak untuk berangkat ke Nasional.

Salah satu delegasinya Ahmad Zaki Mubarak yang merupakan Pemuda Pelopor dalam bidang Pendidikan. Ahmad Zaki Mubarak yang merupakan pendiri yayasan Lingkar Inspirasi Bangsa,yang telah banyak menciptakan bibit unggul berprestasi baik di daerahnya,nasional hingga ke kancah Internasional . Ahmad Zaki Mubarak di delegasikan menjadi perwakilan Sumatera Utara setelah melalui proses seleksi mulai dari Kabupaten,Provinsi hingga ke tahap Nasional. Zaki juga menyampaikan ini menjadi salah satu proses dalam penguatan bonus demografi.

BACA JUGA :  Ciptakan Situasi Lalu Lintas Yang Tertib Dan Lancar, Satuan Lantas Polres Sukamara Gatur Setiap Pagi

“Pemuda saat ini adalah pondasi kuat untuk mewujudkan Indonesia generasi emas 2045. Dengan semangat, inovasi, dan semangat juang, kami adalah penjaga mimpi besar bangsa, siap membangun masa depan gemilang Indonesia.” Terang Zaki.

Para pemuda pelopor ini nantinya akan menjadi penggerak kemajuan di berbagai daerah nya untuk membangun generasi emas 2045 nantinya.(Said Kamal Dewa S.Sos)

 

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.