Debat Keempat Cawapres Pemilu 2024 Fokus pada Pembangunan Berkelanjutan dan Isu-isu Kunci, Saksikan Tayangan Langsungnya Disini

oleh -
oleh
Debat Keempat Cawapres Pemilu 2024 Fokus pada Pembangunan Berkelanjutan dan Isu-isu Kunci, Saksikan Tayangan Langsungnya Disini 1

Jakarta (Dayak News) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan kembali menggelar debat bagi kandidat Cawapres 2024, debat keempat antara calon wakil presiden (cawapres) dalam Pemilihan Umum 2024 akan berlangsung, Minggu 21 Januari 2024  di Jakarta Convention Center (JCV) dan akan disiarkan melalui TV Nasional.

Debat ini diharapkan menjadi wadah bagi para cawapres untuk menunjukkan kompetensi dan kredibilitas mereka dalam mengelola sumber daya alam dan mendukung pembangunan berkelanjutan. Dengan tiga sesi yang terpisah, yaitu pre-show, main event, dan post-show, debat ini akan disiarkan langsung oleh BTV dan live di YouTube Beritasatu. https://youtube.com/live/F4X2ntmQuXs

Rangkaian Acara:

  • Pre-show akan dimulai pada pukul 16.00 WIB, memberikan pengantar dan konteks sebelum memasuki inti debat.
  • Main event akan dimulai pukul 19.00 WIB, di mana para cawapres akan secara langsung berbicara dan menjawab pertanyaan terkait isu-isu yang diangkat.
  • Post-show akan dilaksanakan pukul 21.30 WIB, memberikan kesempatan untuk menganalisis debat dan memberikan tanggapan pasca-debat.

Moderator: Debat ini akan dipandu oleh dua moderator berpengalaman, yaitu Retno Pinasti dan Zilvia Iskandar, yang akan memastikan jalannya debat yang efektif dan informatif.

Isu-isu Utama yang Dibahas:

  1. Manajemen Sumber Daya Alam: Para cawapres akan memaparkan strategi dan prioritas mereka dalam mengelola sumber daya alam, termasuk minyak, gas, batubara, mineral, dan kehutanan.
  2. Krisis Energi: Solusi cawapres untuk mengatasi masalah energi, seperti ketergantungan pada impor, subsidi, efisiensi, dan bauran energi, akan menjadi perhatian utama.
  3. Ketahanan Pangan: Cawapres diharapkan memberikan solusi terkait diversifikasi, kesejahteraan petani, kualitas pangan, dan stabilitas harga guna meningkatkan ketahanan pangan.
  4. Perlindungan Masyarakat Adat dan Desa: Sikap dan komitmen cawapres terhadap perlindungan serta pemberdayaan masyarakat adat dan desa, seperti hak ulayat, otonomi, dan partisipasi, akan menjadi perbincangan penting.
BACA JUGA :  Cari Berkah BTV: Sule Kena Semprot Mimin Eva Karena Beli Burung Opie Kumis

Tujuan Debat: Debat keempat cawapres ini bertujuan untuk memberikan informasi mendalam kepada masyarakat guna membantu mereka membuat pilihan yang cerdas pada Pemilu 2024. Dengan fokus pada isu-isu krusial seperti pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, energi, pangan, masyarakat adat, dan desa, diharapkan debat ini dapat memberikan wawasan yang diperlukan untuk menilai kompetensi dan komitmen para cawapres terhadap masa depan bangsa.

Jangan lewatkan siaran langsungnya melalui BTV dan YouTube Beritasatu pada tanggal 21 Januari 2024. Anda dapat menyaksikan debat tersebut melalui link berikut : https://youtube.com/live/F4X2ntmQuXs dan Saksikan Tayangan Langsungnya dibawah ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.