Deepavali Akbar, Sanjiwi: Kami Mohon Maaf  Akses Jalan Zainul Arifin. Jumat 23.00 -Sabtu 23.00 Wib Ditutup

oleh -
oleh
Deepavali Akbar, Sanjiwi: Kami Mohon Maaf  Akses Jalan Zainul Arifin. Jumat 23.00 -Sabtu 23.00 Wib Ditutup 3
Akses Penutupan Jalan di Mulai dari Pintu Gate Little India Masuk Jalan Zainul Arifin.

Medan (Dayak News) – Kita melaksanakan Agenda Deepavali Akbar di Jalan Zainul Arifin pada hari Sabtu dimulai pukul 8.00 Wib, dan berakhir pada pukul 23.00 Wib malam, tapi kita akan menutup Akses jalan dimulai hari Jumat ini pukul 23.00 Wib sampai hari Sabtu Pukul 23.00 Wib.

Jadi untuk penutupan Akses jalan, di mulai dari Pintu Gate Little India sampai sebelum jalan Cik di Tiro, jalan Pagaruyung sampai jalan Mahayana. Dan kami juga menyediakan 5 tempat parkir.

Acara mulai hari Sabtu (9/12/2023) diawali dari acara Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan gratis, dan kami memberikan kepada masyarakat Umum baik masyarakat itu untuk khusus Jalan Zainul Arifin ataupun daerah lain, untuk yang mengikuti Donor Darah dan Pengobatan Gratis diperkirakan 200 orang atau bisa lebih, tergantung antusiasnya masyarakat nanti. Hal tersebut diungkapkan Ketua Panita Akbar Deepavali L.Sanjiwi Amd, di Kantor PHDI Medan Jalan Zainul Arifin Jumat (9/12/2023).

Lanjut Sanjiwi dan kami untuk Donor Darah kita juga bekerjasama dengan Yayasan Hope dan PMI. Dan kita juga bekerjasama dengan masyarakat agar membuka UMKM, ada sekitar 20 Stand Bazar yang akan menjajakan makanan dan aksesoris di jalan raya Zainul Arifin ini, dan ada 8 Stand makanan ringan dan minuman seperti kue dan Snack secara gratis untuk dicicipi oleh masyarakat, ada satu makanan India namanya capati yaitu sejenis kue juga, dipastikan makanan ini yang kami sajikan Halal 100%, dan makanan gratis ini dikelola oleh para perkumpulan ibu-ibu dijalan Zainul Arifin.

Deepavali Akbar, Sanjiwi: Kami Mohon Maaf  Akses Jalan Zainul Arifin. Jumat 23.00 -Sabtu 23.00 Wib Ditutup 4

Tapi perlu diketahui bahwa besok ada 2 versi UMKM, pertama UMKM itu masyarakat harus beli, dan ada nanti masyarakat dimanjakan juga dengan pihak Stand secara gratis makanan dan minuman. Dan kami juga akan bekerjasama dengan Stand Bazar untuk Aksesoris India, pakaian India dan juga ada pemakaian ciri khas India yaitu Henna, dan juga ada Stand Bazar untuk kebutuhan sembahyang untuk keperluan Hindu. Untuk khusus yang berjualan, kami sudah sampaikan dengan pihak Stand Bazar aksesoris dan baju agar harga yang dijual, harus di bawah harga pasar.

BACA JUGA :  GUBSU TANAM POHON KEMIRI TOBA BERSAMA PRESIDEN DI KAWASAN TITIK NOL IKN NUSANTARA

Lanjut Sanjiwi bahwa kami memang akan melakukan penutupan jalan di Jalan Zainul Arifin, dan kita sudah permisi kepada seluruh pedagang di Jalan Zainul Arifin, tapi para pedagang memang kasih buka, hanya Akses Jalannya saja ditutup. Dan nanti juga pada hari Sabtu jam 11 sampai 12 siang ada tarian klasik ciri khas India, dan pada saat ini juga pada pukul 12.00 siang, secara Simbolis Kadis Kebudayaan akan membuka resmi UMKM, dan juga kita melakukan pelepasan Balon.

Dan nanti pada pukul 19.30 akan dihadiri oleh Walikota Medan Bobby Nasution. Baru pada malam hari kita juga mengadakan penyalaan Cahaya Pelita, dan kami di Hindu ini ada 5 Etnis, yaitu Karo, Tamil, Jawa, Bali, dan Sikh. Dan nanti masing-masing kelima Etnis ini akan ada perwakilannya untuk menyalakan Cahaya Pelita ini. Baru juga nanti ada perwakilan dari Forkompinda, jadi dalam Penyalaan Cahaya Pelita ini dibagi 2 tempat. Dan kita juga akan memberikan satu Cinderamata kepada Walikota Medan.

Lanjut Sanjiwi dalam harapannya di Malam Acara Akbar Deepavali ini agar sukses dan lancar, tidak satu ada kendala, baik Tehnis dan non tehnis. Dan Kami dari PHDI Medan dan Panitia Pelaksana Perayaan Deepavali 2023, memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kota Medan, karena pada perayaan Deepavali ini, kami akan menutup akses jalan mulai dari Pukul 23.00 Wib Jumat sampai Sabtu 23.00 Wib malam. Kami juga dari Panitia acara Deepavali Akbar ini juga mendoakan kepada seluruh masyarakat Hindu di Kota Medan, agar selalu sehat walaafiat, murah rezeki, panjang umur, selalu taat beribadah, selalu ingat kepada Tuhan dan selalu sayang selalu dengan keluarga.(Said Kamal Al-Habsy “Dewak” S.Sos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.