GUBSU : PENGURUS ACEH SEPAKAT SUMUT MEMILIKI TANGUNGJAWAB BESAR

oleh -
GUBSU : PENGURUS ACEH SEPAKAT SUMUT MEMILIKI TANGUNGJAWAB BESAR 1
Peringatan Milad ke 54 Aceh Sepakat Sumatera Utara.

Medan (Dayak News)– Peringatan Milad ke 54 Aceh Sepakat Sumatera Utara mendapat sambutan meriah menyusul ribuan masyarakat Aceh tumpah di Balai Raya Aceh Sepakat.(BRAS) Jalan Mengkara 2 Medan Minggu 22/1/2023

Kegiatan yang dirangkaikan dengan kilas balik lahirnya Aceh Sepakat pada 31 Desember 1968 -31 Desember 2022 (display) yang dipandu Mahyani Muhammad,SH,MKn menyuguhkan suasana haru bagi mantan ketua umum organisasi sosial ini.

Mantan Ketua Umum DPP Aceh Sepakat Sumut yang pertama Prof Dr M Joesoef Hanafiah yang kini berusia 90 tahun dalam kesempatan itu menyampaikan sekilas tentang sejarah berdirinya Aceh Sepakat di Sumatera Utara.

Tak hanya itu dalam rangkaian milad juga peluncuran buku “Mengenal Ulama Aceh di Medan Sumut”. karya Prof HM Hasballah Thaib,MA memberi nuansa tersendiri bagi 1500 tamu yang memadati BRAS berkapasitas 2000 tempat duduk itu. Acara ini jdipandu Seretaris Panpel yang juga Ketua Bidang Pendidikan Aceh Sepakat Mahyani Muhammad,SH,MKn.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan, pengurus Aceh Sepakat Sumatera Utara memiliki beban dan tanggung jawab besar untuk membangun dan mewujudkan organisasi Aceh Sepakat yang solid, mengayomi dan memakmurkan anggota termasuk masyarakat Aceh di Sumut

“Sebab, mengelola organisasi sosial seperti Aceh Sepakat berbeda dengan organisasi lainnya yang jelas mengatur hak dan kewajiban anggota,” ujar gubernur pada acara yang dihadiri Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardie SE MSi, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol Drs. Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak, M.Si, Paduka Yang Mulia Wali Nanggroe Aceh Teungku H. Malik Mahmud Al Haytar diwakili oleh Waliyul Ahdi Wali Naggroe Aceh/H. Muzakir Manaf,.Sekum.Aceh Sepakat Sumut Azwir Agus,SH,M Hum.Ketua Bidang Hukum Aceh Sepakat Sumut H Saifuddin.AW,SH,SE,.Ketua.MAA.Bustami Usman dan sejumlah organisasi lainnya

Gubernur Edy menambahkan manajemen yang diterapkan Pemprov Sumut menerapkan reward dan punishmen. Sedangkan pada organisasi sosial Aceh Sepakat tidak tegas diatur tentang punishmen dan reward.

“Kalau ada staf yang berbuat macam macam bisa dan salah maka langsung saya tindak,” kata Edy Rahmayadi.

Pada bagian lain Gubsu menyebutkan dari kacamata ideologi politik dan sosial budaya, Aceh Sepakat berkecimpung dalam bidang sosial dan budaya.

Karena itu Gubsu mengimbau Aceh Sepakat Sumatera Utara supaya mencermati dan mengamati perkembangan politik dalam upaya ikut serta membangun Sumut. Hal itu sejalan dengan prinsip di mana bumi dipijak di situlah bumi dijunjung.

Sebelumnya, Ketua DPP Aceh Sepakat Sumatera Utara H Mukhtar,SH,MM dalam sambutannya menyebutkan milad ke-54 diharapkan menjadi momentum untuk bangkit sekaligus ikut berpartisipasi membangun serta memajukan daerah ini

Mantan Kepala Kanwil Ditjen Pajak Aceh dan Sumut mengajak masyarakat Aceh yang ada di Kota Medan dan kabupaten/kota yang ada di Sumut untuk merapatkan barisan memajukan Aceh Sepakat Sumatera Utara.

“Mari kita bersatu meningkat ukhuwah dan marwah antara sesama. Jangan saling melemahkan tapi selalu menghargai orang lain. Jika terjadi perbedaan pendapat adalah rahmah,” pungkas Mukhtar

Ketua Dewan Musapat (DM) Ir Sabry Basyah menyebutkan pengalaman yang kurang baik di masa silam dalam hal pengelolaa organisasi menimbulkan kurang. Hal ini akan dijadikan bahan masukan untuk membangun dan menjadikan Aceh Sepakat Sumut semakin solid di masa akan datang.

Pada kesempatan itu Ketua Panitia HUT ke 54 Aceh Sepakat Suriadin Noernikmat,.ST,MM melaporkan, saat ini jumlah cabang Aceh Sepakat Sumut mencapai 34 cabang serta seratusan anak cabang lainnya.

Dia menyebutkan seyogyanya kegiatan Milad itu digelar akhir Desember 2022, namun akibat hal tehnis dan lainnya maka pelaksanaan diundur menjadi tanggal 22 Januari 2023.

“Milad Ke-54 Aceh Sepakat Sumatera Utara” ini terlaksana dengan dilandasi pada komitmen kuat dari para pengurus Dewan Pimpinan Pusat Aceh Sepakat Sumatera Utara dibawah komando H. Mukhtar, S.H., M.M. sebagai Ketua Umum,” kata Suriadin yang juga Sekretaris Dewan Musapat ini.

Tujuan milad lanjut Suriadin menjadikannya sebagai momentum untuk mengingatkan kita semua, bahwa telah 54 tahun Aceh Sepakat berkiprah di Sumatera Utara ini, hidup berdampingan dengan etnis-etnis lainnya dan secara bersama-sama turut serta dalam membangun daerah ini

Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu dan berkonstribusi hingga terlaksananya acara ini Mudah-mudahan semua bentuk bantuan dan konstribusi tersebut mendapatkan balasan berlipat ganda dari Allah SWT. Terima kasih kepada rekan-rekan panitia lainnya yang telah bekerja dengan maksimal hingga terlaksananya acara milad ini,” ujar Suriadin Noernikmat. (.BA/Del )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.