H. DJAMALUDIN HA : RATUSAN WARGA KOMPLEKS TASBIH BERHASIL IKUTI PROGRAM VAKSINASI COVID-19

oleh -5 views
H. DJAMALUDIN HA : RATUSAN WARGA KOMPLEKS TASBIH BERHASIL IKUTI PROGRAM VAKSINASI COVID-19 1

Medan (Dayak News) – Ratusan warga Kompleks Perumahan Taman Setiabudi Indah (Tasbih) sukses mengikuti program vaksinasi Covid 19 di Medan, Sabtu 29 Mei 2021. Ok

Kegiatan vaksin bagi warga Tasbih dan sekitarnya ini terlaksana atas kerjasama Pengurus Ikatan Keluarga Muslim Tasbih (IKMT), RSU H Adam Malik dan Dinas Kesehatan Kota Medan.

“Sekitar 200 warga Tasbih berhasil divaksin termasuk warga di lingkungan Komplek Tasbih dan jemaah Masjid Al Musabbihin,” kata Ketua IKMT, H Djamaludin HA kepada media ini di Medan, Senin 31/5/2021.

Kegiatan vaksinasi bagi warga Tasbih dan lingkungan sekitarnya ini sesuai dengan anjuran pemerintah agar seluruh masyarakat dapat melakukan vaksinasi tersebut.

“Kami warga Tasbih tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) untuk memutus matarantai Covid-19,” ujar H Djamaludin yang.juga Ketua Badan Kemakmuran.Masjid (BKM) Al Musabbihin Medan.

Dia juga.mengimbau segenap warga Tasbih agar dapat mengikuti program vaksinasi dalam upaya.menjaga kekebalan tubuh dari virus Corona.

“Kami atas nama warga Tasbih juga menyampaikan terima kasih kepada Direktur Rumah Sakit H Adam Malik (HAM) dan Kepala Dinas Kesehatan Medan atas kerjasamanya serta pelayanan prima kepada warga Tasbih,” ucap Djamaludin

Dia mengatakan kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan vaksinasi covid 19. Bahkan kegiatan ini ternyata mendapat sambutan dari warga Tasbih, jemaah Masjid Almusabbihin dan masyarakat sekitarnya.

“Itu terlihat dari peserta yang mendaftar mencapai 200 orang sesuai besaran quota diberikan oleh pihak mitra kerja panitia. Insha Allah tiga pekan ke depan digelar kegiatan vaksinasi kedua di lokasi sama,” tambah Djamaludin pada acara yang dihadiri Plt Kadis Kesehatan Kota Medan Dr Syamsul Arifin Nasution Sp OG dan Direktur RSU HAM Medan dan mantan Kakanwil DJP Sumut I Mukhtar.

Sementara dalam sambutannya Djamaludin menyatakan bersyukur pelaksanaan kegiatan berjalan aman, tertib sekaigus mendapat sambutan hangat dari warga di tengah polemik tentang vaksin covid 19.

Tak hanya itu, Pengurus IKMT merencanakan pemeriksaan Rapid Test Swab dan PCR yang akan digelar di halaman Masjid Almusabbihin Medan.Insha Allah tiga pekan ke depan.

Semua kegiatan ini kata Djamaludin merupakan bagian dari program yang sudah dicanangkan kepengurusan IKMT priode 2020-2023. Justeru itu masyarakat kooperatif terhadap program vaksinasi.

“Kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat mensosialisasikan pentingnya vaksinasi ini.Kita memohon kepada Allah SWT tingkat penyebaran covid 19 cepat berakhir,” pinta Djamaludin. (BA/DEN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.