HARI INI AKHIR PEKAN BUKA PUASA DI ACEH SEPAKAT SUMUT MEMBLUDAK

oleh -
HARI INI AKHIR PEKAN BUKA PUASA DI ACEH SEPAKAT SUMUT MEMBLUDAK 1

Medan (Dayak News) — Tak heran, setiap akhir pekan termasuk hari ini, Sabtu dan Minggu besok bahkan sejak Jumat kemarin jemaah yang berbuka puasa bersama di Balai Raya Aceh Sepakat (BRAS) membludak.

Apalagi bulan suci Ramadhan tinggal sekitar sepekan.lagi antusias jemaah berbuka puasa di BRAS semakin tinggi. Soalnya.mereka.yang habis berbelanja ke.mall mall juga mampir berbuka puasa di BRAS selain biasanya.

“Sejak.Jumat kemarin suasana ramai di BRAS sudah terlihat ,” kata Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) H Arbie Abdul Gani kepada media ini, Sabtu petang,15/4/2023.

Namun, katanya tidak ada masalah karena panitia sudah siap dalam menyajikan makanan berbuka seperti Bubur Kanji Rumbi, aneka kue maupun minuman air mineral dan teh manis. Seusai shalat Maghrib jemaah santap malam bersama.

. Ketua Harian Dr Ir H Muhammad Sabri menyebutkan tamu BRAS Jumat sore kemarin antara lain rombongan dari Rumah Sakit Islam Malahayati (RSIM) Medan- Terdiri Dirut RSIM, ketua Yayasan Rumah Sakit Islam Malahayati,Ir H Fakhri Hasballah, Ketua Forkala Dato Adil Fredy Abraham dan lain

Tampak Ketua umum DPP Aceh Sepakat Sumatera Utara H Mukhtar,SH, MM berbincang dengan rombongan dari RSIM termasuk dengan Ketua Kerukunan Aceh Ir Fauzi Yusuf menjelang berbuka puasa bersama di BRAS.

Semwntara itu ketika berbicara kepada media ini H Muchtar mengatakan kegiatan berbuka puasa inj harus menjadi sebuah monumental di Aceh Sepakat Sumut. Karena melalui ajang semacam ini selain menjalin silaturahmi juga paling penting ukhuwah Islamiyah.

Aceh Sepakat ini lanjut mantan Kakanwil DJP Sumut ini harus mengacu pada sebuah hadist yakni “Khoirunnas Anfauhum Linnas. Artinya, sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. ” Hal ini disebut dalam Hadist yang sering kita dengar misalnya pada.pengajian, tausiah maupun di khutbah-khutbah Jumat,” tambah H Mukhtar

BACA JUGA :  BMKG “ADA POTENSI GEMPA MEGATHRUST MAGNITUDO 8.7 DI SELAT SUNDA, KITA HARUS WASPADA”

Sebelumnya Ketua Yayasan RSIM.Medan, Ir H Fakhri Hasballah saat memberi ssmbutan merasa kagum atas tamainya jemaah berbuka puasa bersama di Aceh Sepakat Sumut. Kita juga mengapresiasi para panitia atas kesungguhan dalam memberi pelayanan baik kepada jemaah berbika ouasa bersama.

Menyinggung tentang doa hari ke 24 puasa di bulan suci Ramadhan, Wakil Ketua I Panpel Ramadhan, Suriadin Noernikmat,ST,MM memposting doa hari ke 24 puasa Ramadhan. Coba kita simak :

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ فِيْهِ مَا يُرْضِيْكَ وَ أَعُوْذُ بِكَ مِمَّا يُؤْذِيْكَ وَ أَسْأَلُكَ التَّوْفِيْقَ فِيْهِ لأَنْ أُطِيْعَكَ وَ لاَ أَعْصِيَكَ يَا جَوَّادَ السَّائِلِيْنَ

Allâhumma innî asaluka fîhi mâ yurdhîka wa a’ûdzu bika mimmâ yu’dzîka wa asalukat taufîqa fîhi lian utî’aka wa lâ a’shîka yâ ajwadas sâilîn

Artinya :
”Ya Allah aku memohon pada-Mu di bulan yang suci ini dengan segala sesuatu yang medatangkan keridhaan-Mu, dan aku berlindung dengan-Mu dari hal-hal yang mendatangkan kemarahan-MU, dan aku memohon kepada-MU kemampuan untuk mentaati-MU serta menghindari kemaksiatan terhadap-MU, Wahai Pemberi para peminta.

                                             (bachtiar adamy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.