IKA UNSYIAH GELAR SILATURAMI DI RESTORAN SUM SUM LANGSA GLUGUR MEDAN

oleh -7 views
IKA UNSYIAH GELAR SILATURAMI DI RESTORAN SUM SUM LANGSA GLUGUR MEDAN 1
Bertepatan hari lahir Pancasila 1 Juni, Ikatan Keluarga Alumni Universitas Syiahkuala (IKA Unsyiah) Banda Aceh di Sumatera Utara (Sumut)nmenggelar silaturahmi di Medan, Selasa 1/6/2021.

Medan, (Dayak News) – Medan- Bertepatan hari lahir Pancasila 1 Juni, Ikatan Keluarga Alumni Universitas Syiahkuala (IKA Unsyiah) Banda Aceh di Sumatera Utara (Sumut)nmenggelar silaturahmi di Medan, Selasa 1/6/2021.

Silaturahmi ini yang difasilitasi anggota IKA Unsyiah H Lukmanul Hakim,SE di Restoran Sop Sum sum Langsa Glugur Medan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Mereka terlihat gembira karena sudah.lama tak bersua.Sekali bertemu bisa melepas segala rindu yang membongkah di kalbu. Itulah pentig silaturahmi seperti diamanahkan Muhammad Rasulullah.

“Sejak pandemi Covid-19 kami jarang bertemu, baru sekarang kami bersilturahmi sembari makan bersama. Siraturahmi ini sengaja.kita gelar pada hari lahir Pancasila sebagai Ideologi bangsa Indonesia. Kita berdoa kepada Allah SWT semoga pandemi cepat berlalu sehingga perekonomian nasional tumbuh kembali” pinta Lukmanul Hakim saat berbicara kepada media ini di sela acara.

Turut hadir dalam kesempatan itu Ketua Ika Unsyiah di Sumut, Masrizal Batu Bara, Sekretaris Alfin Suryanto pembina Zahirman, Azhar Tanjung, anggota Hendra, Jufikar, Holidawati, Tengku Linda, Irni Yusnita, Alfin Suryanto dan sejumlah anggota lainnya.

Ketua Ika Unsyiah Sumut didampingi Sekretaris Alfin Suryanto, menyatakan Ika Unsyiah terus berbenah diri mengikuti perkembangan teknologi dan informasi sehingga tidak ketinggalan di era digital ini.

Ika Unsyiah Sumatera Utara yang didirikan sejak tahun 2017 kini memiliki sekitar 600 anggota terdiri dari berbagai profesi akan melakukan konsolidasi.orgnisasi secara mapan.

“Sebab kita memiliki program jangka pendek dan panjang baik di bidang pembangunan maupun menjembatani anggota mendapat pekerjaan di segala bidang yang ditekuni.

“Program kita yang.mendesak pembangunan gedung asrama mahasiswa asal Sumatera Utara di Banda Aceh. Keberadaan asrama sangat penting terutama bagi mahasiswa kurang mampu di segi soasial ekonomi orangtuanya,” kata Masrizal.

Bukan hanya itu, Ika Unsyiah Sumut juga memiliki program penghijauan dalam upaya melestarikan hutan. Penghijauan 1000 pohon sudah dilkukan di beberapa lokasinseperti di Kualanamu Deli Serdang beberapa waktu lalu.

“Sementara ke depan ini kegiatan penghijauan .lagi 1000 mangrove di tepi pantai yang dinilai berat abrasi air laut” papar Sekretaris Alfin Suryanto seraya menambahkan IKA Unsyiah Sumut berkantor di bilangan Jalan Pencak No25 Medan Kota ini.(BA/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.