IRONIS, TAK JAUH DARI GEDUNG WAKIL RAKYAT, WARGA TANAM POHON PISANG DI TENGAH JALAN

oleh -
oleh
IRONIS, TAK JAUH DARI GEDUNG WAKIL RAKYAT, WARGA TANAM POHON PISANG DI TENGAH JALAN 1
Kondisi Jalan di Desa Sawentar yang di tanami Pohon Pisang oleh Warga.

Blitar, (Dayak News)– Warga Dusun Tegal Rejo, RT.02, RW 13, Desa Sawentar, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, melakukan protes dengan menanam pohon pisang di jalan Desa yang rusak parah.

Informasi diperoleh, aksi protes warga terjadi pada minggu (17/04/2022) malam. Warga geram, pasalnya jalan yang rusak tersebut sudah sejak dua tahun lebih tak kunjung di lakukan perbaikan. Akibatnya seringkali menimbulkan kecelakaan.

Suharto (51 th), Seorang warga yang rumahnya dekat dengan jalan yang rusak, kepada Dayaknews.com, menceritakan mengenai kondisi yang ia ketahui, ia mengaku sudah beberapa kali melihat pengendara terjatuh.

“Sudah berulang kali pengendara celaka Pak, jika cuaca panas, lubang-lubang yang berisikan material batu dan kerikil dengan lebar mencapai satu meter dan kedalaman hingga limabelas sentimeter itu akan menimbulkan debu, dan jika hujan turun, akan terendam oleh air hujan, akibatnya tidak terlihat oleh pengendara yang melintas, sehingga mereka sering terperosok dan terjatuh”,katanya.

Masih menurut Suharto, Ia dan beberapa warga tak hanya sekali melakukan pengurukan dengan tanah atau penambalan dengan pasir dan semen. Namun karena kendaraan yang lewat cukup padat, menjadikan jalan retak dan rusak lagi.

IRONIS, TAK JAUH DARI GEDUNG WAKIL RAKYAT, WARGA TANAM POHON PISANG DI TENGAH JALAN 2
Selain di tanami pohon pisang, sebagian lubang di urug tanah .

Pantauan Dayaknews.com, pohon-pohon pisang yang di tanam berjajar di tengah jalan tersebut lokasinya hanya berjarak sekitar empat ratus meter berada di sebelah selatan Kantor Desa Sawentar. Selain sebagai akses perekonomian warga setempat dan masyarakat luas, rupanya jalan rusak yang saat ini mirip seperti kebun pisang itu adalah jalan penghubung ke pusat Pemerintahan Kabupaten Blitar yang berada di Kanigoro.

Sementara itu, di konfirmasi Dayaknews.com Kamituwo Tegal Rejo, Rudiono, yang saat itu berada di lokasi jalan rusak, berharap kepada pihak yang terkait untuk memberikan perhatian dengan melakukan perbaikan.

“Dengan kondisi seperti ini mudah-mudahan Pemerintah melalui pihak-pihak yang terkait segera melakukan perbaikan jalan. Apalagi posisi kami di sini tidak jauh dari Kantor DPRD dan Sebagai Pusat Pemerintahan Kabupaten Blitar.

Saya juga dengar dari obrolan warga, bahwa beberapa bulan yang lalu jalan ini juga sudah di tinjau oleh anggota DPRD, tapi hingga jelang Hari Raya tidak juga ada kabarnya”,urai Rudiono. (DArm).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.