Jhon Haloho : Kami Sekeluarga Akan Tetap Bersama, Kompak dan Transparan dalam Mengembangkan PT Putra Paimaham

oleh -
oleh
Jhon Haloho : Kami Sekeluarga Akan Tetap Bersama, Kompak dan Transparan dalam Mengembangkan PT Putra Paimaham 9

Medan (Dayak News) – Tet…tet…tet….tet….tot…tet… tot…tet…tot…tet…Bunyi Klakson Basuri muncul satu lagi kehadiran Perusahaan Unit Transportasi Antar Kota Antar Provinsi Lintas Timur-lintas Tengah di Kota Medan, tepatnya di Jalan Jenderal A.H Nasution.

Perusahaan Transportasi tersebut namanya “Paimaham” didirikan oleh PT Putra Paimaham. Dengan mulai Bisnis Tambak Ikan di Danau Toba, keluarga Haloho mengembangkan Bisnisnya di Bidang Trandportasi Darat Lintas Provinsi namanya Paimaham.

Jhon Haloho : Kami Sekeluarga Akan Tetap Bersama, Kompak dan Transparan dalam Mengembangkan PT Putra Paimaham 10

Kata Paimaham sendiri diambil dari bahasa Simalungun artinya ” Bersabar”. Perusahaan ini didirikan oleh 4 anak Laki-laki kami, sehingga ini bisa dibilang Perusahaan Keluarga, makanya kami akan terus bekerjasama, kompak dan Transparan. Tujuannya supaya tidak ada saling kecurigaan satu sama lain.

Hal tersebut diungkapkan Direksi PT Putra Paimaham Hot Jhon Haloho di saat acara Peresmian Bus Paimaham di jalan H.A Nasution Selasa (7/11/2023).

Jhon Haloho : Kami Sekeluarga Akan Tetap Bersama, Kompak dan Transparan dalam Mengembangkan PT Putra Paimaham 11

Lanjut Jhon bahwa kami disini mengedepankan kebersamaan, walaupun keputusan diambil satu orang, tapi tetap kami menjaga Persaudaraan, termasuk kepada para Supir, Kernek dan Pegawai kami sebanyak 20 orang, serta pegawai kami juga ada yang Muslim.

Dan kami juga bukan hanya sebatas Membuka unit Bus, tapi juga kami membuka pelayanan Publik Travelnya, nama Mobinya “Hiace”, dengan ongkos tarif untuk Travelnya adalah Rp 550.000 dan Untuk Bus Paimahamnya harga Tiket dari Medan- Pekanbaru Rp 250.000, Medan- Jambi Rp 350.000 dan Medan-bengkulu seharga Rp 500.000.

Jhon Haloho : Kami Sekeluarga Akan Tetap Bersama, Kompak dan Transparan dalam Mengembangkan PT Putra Paimaham 12

Untuk pertama ini Bus Paimaham berangkat Pukul 10.00 Pagi Wib, dan masih 1 Bus yang berangkat, suatu saat kalau berkembang rencananya akan berubah waktu keberangkatan. Dan nanti kalau sudah maju, rute pergi-pulang Medan-Jakarta, akan lebih jauh lagi.

BACA JUGA :  UU OTSUS PAPUA, DORONG PENGELOLAAN DANA OTSUS TEPAT SASARAN

Sekarang masyarakat dimanjakan dengan Ongkos Gratis selama 7 hari, mulai dari tanggal 10-17 Bulan November tahun 2023, dan diberikan Kue atau Snack dan Aqua. Baru nanti setelah tanggal 18 November akan bayar normal.

Jhon Haloho : Kami Sekeluarga Akan Tetap Bersama, Kompak dan Transparan dalam Mengembangkan PT Putra Paimaham 13

Ditanya Dayak News Fasilitas apa yang di tawarkan Perusahaan Paimaham.                                                                   Jhon mengatakan kami menyediakan Toilet, Ruang Sholat atau Musholla, Ruang Inap Penumpang.

Ditanya Dayak News berapa Unit nanti yang beroperasi Bus Paimaham Medan- bengkulu dan Bengkulu-Medan Jhon mengatakan sekitar 9 Unit, dan nanti kita tambah lagi 4 unit lagi, sehingga 13 Unit. Bahkan nanti kita beli Bus Jenis Mercedes Benz terbaru seharga 2,3 Miliar.

Ditanya Dayak News berapa harga Per Unit Bus Transportasi Paimaham.
Hot Jhon mengatakan bahwa Bus Paimaham ini tahun 2012, seharga 850 Juta, dengan Jenis Mobil Mercedes Benz, dan kalau maju Tranportasi Paimaham ini, akan kami beli Bus yang terbaru seharga 2,3 Miliar. Dan mobil Bus ini yang terbaik dan terbaru. Bahkan nanti di Kursinya, leher kepala kita di Kusuk secara Otomatis dan Kaki serta Betis juga dikusuk oleh Kursinya tersebut, sehingga Penumpang tidak capek, karena jaraknya jauh bisa mencapai 2 hari 3 malam.

Jhon Haloho : Kami Sekeluarga Akan Tetap Bersama, Kompak dan Transparan dalam Mengembangkan PT Putra Paimaham 14
Salah satu Supir Bus Paimaham Frans

Ditanya Dayak News tadi Pastor kita datang dan Masuk kedalam Bus untuk menyiram air.
Hot Jhon mengatakan itu Peribadatan kami, tujuannya supaya jauh dari hal-hal yang terburuk.

Ditanya Dayak News Kamar Mandi di Perusahaan Bus Paimaham ini sangat lah bersih dan wangi, apakah nanti akan terus dilakukan supaya menjaga kenyamanan Penumpang ketika mau BAB dan BAK.
Jhon mengatakan, itu memang harus kami perhatikan juga, dan saya akan terus pantau kebersihan kamar mandi. Karena kalau bersih dan Wangi, maka penumpang betah kembali lagi untuk membeli tiket di Bus Paimaham. Tapi kalau bau dan kotor, besoknya Penumpang tidak mau lagi beli tiket di Paimaham.

BACA JUGA :  Anies Rasyid Baswedan: Selamat Atas Terselenggaranya Haul Guru Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis ke-21

Ditanya Dayak News Apakah Transportasi Bus Paimaham akan memberikan diskon harga tiket ketika hari libur besar.
Jhon mengatakan biasanya sih memang di setiap Pengangkutan Bus, ada harga Tiket Murah, makanya nanti kita Rapat bersama kepada para Pimpinan dan Pengurus.

Ditanya Dayak News kenapa diberikan Tiket Gratis Pergi Medan-Bengkulu dan Bengkulu-Medan. Biasanya jika Lounching itu hanya diberikan potongan harga tiket 50%.
Jhon Haloho mengatakan itu kebijakan kami bersama, agar Perusahaan Transportasi Putra Paimaham, lebih dekat lagi dengan masyarakat dan datang kembali membeli tiket, dan kalau bisa bawa keluarga serta temannya untuk naik Bus Paimaham.

Ditanya Dayak News apa harapan Supir Putra Paimaham, agar bisa selamat dan aman di tujuan.
Jhon mengatakan pertama sebelum berangkat, maka kita harus berdoa, dan jangan bergadang, banyak Istirahat, tidur dan banyak mengalah dijalan,kalau mau ambil kecepatan tinggi harus berhati-hati.

Ditanya Dayak News, didalam Busnya warna Bangkunya cukup Indah, Cantik dan Unik,serta lampunya terang dalam bus.

Ditanya Dayak News bagaimana untuk Keluarga Besar Pers Dayak News, apakah bisa dapat diskon.
Jhon menjawab dengan senyum, itu nanti kita bicarakan.

Hal senada diungkapkan Salah satu Supir Bus Paimaham Frans Sihombing, kalau kita di Perusahaan Transportasi Paimaham ini memakai 2 Supir dan 2 Kernek. Jadi kami bergantian, ketika waktu makan, maka kami bertukar kembali dengan supir cadangan.

Ditanya Dayak News, sering terjadi Kecelakaan Bus dikarenakan kurang tidur,kurang sehat dan sering minum alkohol sebelum berangkat, gimana Transportasi Paimaham sendiri.
Frans Sihombing mengatakan bahwa di Perusahaan PT Putra Paimaham ini, management di Perusahaan ini bagus dan agak ketat, Supir dicek kesehatannya, apakah Supir atau Kernek diperiksa sebelum masuk menjadi Supir Bus. Dan kami bangga mempunyai Management di Perusahaan PT Putra Paimaham, kesehatan kami para supir diperhatikan. Pokoknya nyamanlah bekerja di Perusahaan Paimaham ini.

BACA JUGA :  Walikota Medan Mendukung IOF Sumut untuk Bentuk Volunteer Bencana

Ditanya Dayak News, pesan apa Abang sesama supir Bus, agar selamat sampai tujuan
Frans Sihombing mengatakan ada istilah anak Medan ” Sesama Supir Angkutan Jangan Saling Menyalip, Tapi Saling Bersabar”. Ungkapan ini yang pantas saya berikan kepada seluruh supir di Medan ini, janganlah kita ugal-ugalan. Cepat kita boleh, tapi harus juga kita pikirkan resikonya, karena kan kita bawa penumpang. Kalau persaingan sesama dilapangan ini biasa,tapi jangan dibawa perasaan. Ingat….Anak Istri Selalu Menunggu Kedatangan Kita Pulang.(Said Kamal Dewa S.Sos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.