Karutan Kelas I Medan Sumatera Utara, Nimrot Sihotang, Lakukan Kontrol Paviliun Warga Binaan

oleh -
oleh
Karutan Kelas I Medan Sumatera Utara, Nimrot Sihotang, Lakukan Kontrol Paviliun Warga Binaan 1

Medan (Dayak News) – Jumat (10/11) Sebagai wujud dari komitmen untuk menjalankan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan, Karutan Kelas I Medan Kawasan Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara, Nimrot Sihotang, bersama tim melaksanakan kontrol paviliun warga binaan.

Karutan tersebut didampingi oleh Kasubsi Administrasi Perpemasyarakatan, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Mytrando Indra Tuju, komandan jaga, Staff Kepala Rutan, dan petugas jaga keliling paviliun. Mereka secara aktif menyapa dan memastikan pelayanan yang diberikan kepada warga binaan tersalurkan dengan baik, termasuk pelayanan makanan, minuman, dan pelayanan integrasi lainnya. Langkah ini juga mencakup memastikan setiap kamar memiliki akses air bersih yang memadai.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Karutan beserta tim juga melakukan pengecekan terhadap kondisi sarana dan prasarana (sarpras) pengamanan di setiap paviliun. Fokus utamanya adalah pengecekan kondisi air bersih di setiap paviliun, sebagai langkah antisipasi terhadap gangguan keamanan dan ketertiban, sesuai arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan tentang 3 Kunci Pemasyarakatan Maju, di antaranya deteksi dini.

“Nyatakan deteksi dini ini adalah bentuk perlindungan terhadap hak-hak warga binaan, serta sebagai wadah untuk menerima dan menanggapi aspirasi serta keluhan dari mereka,” ujar Nimrot Sihotang.

Tak lupa, Karutan juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh petugas yang bertugas, seraya memberikan pesan agar selalu waspada dan melakukan kontrol keliling setiap jam di titik-titik rawan. Dia juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan tempat bekerja.

Kegiatan ini mencerminkan komitmen pemerintah dalam meningkatkan pelayanan, pembinaan, pembimbingan kemasyarakatan, perawatan, pengamanan, dan pengawasan di dalam lembaga pemasyarakatan, dengan menjunjung tinggi penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak asasi manusia sesuai dengan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan. (Said Kamal Al-Habsy “Dewak”)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.