PANGDAM I/BB BUKA PUASA BERSAMA DI ACEH SEPAKAT SUMUT

oleh -
oleh
PANGDAM I/BB BUKA PUASA BERSAMA DI ACEH SEPAKAT SUMUT 1
Buka puasa bersama di Aceh Sepakat Sumatera Utara, Jalan Mengkara 2.Medan Petisah, Minggu 9/4/2023.

Medan,(Dayak News)– Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin,SE,MSi menghadiri undangan berbuka puasa bersama di Aceh Sepakat Sumatera Utara, Jalan Mengkara 2.Medan Petisah, Minggu 9/4/2023.

Kedatangan Pangdam I/BB dan Stafnya menjelang acara berbuka puasa itu disambut Ketua Umum DPP Aceh Sepakat Sumatera Utara, H.Mukhtar,SH,MM, Imam Besar Masjid Raya Aceh Sepakat Medan Prof H Abdullah Jamil,MA.

Ketua Yayasan Pendidikan Miftahussalam Prof Dr H Bustami Syam, Ketua Panitia Pelaksana Ramadhan H Arbie Abdul Gani,Wakil Ketua I Suriadin Noernikmat,ST,MM, Ketua Harian Dr Ir H.M Sabri, Ketua Bidang Protokoler Mahyani Muhammad,SH,SPn,MKn, alim ulama dan tokoh masyarakat Aceh lainnya.

Tampak Ketum DPP Aceh Sepakat Sumut, H Mukhtar dan jajarannya beramah- tamah dengan Pangdam I/BB Achmad Daniel Chardin dalam suasana gembira di Balai Raya Aceh Sepakat (BRAS) yang dipadati ribuan jemaah lainnya menjelang berbuka puasa bersama.

Dalam sambutannya Ketua Umum DPP Aceh Sepakat Sumut H Mukhtar menyampaikan salam hormat kepada bapak Achmad Daniel Chardin yang berkenan menghadiri undangan DPP Aceh Sepakat Sumut dalam rangka silaturahmi dan berbuka puasa bersama.

“Sungguh suatu kemuliaan, bahagia dan gembira bagi kami masyarakat Aceh dan Medan sekitarnya atas kedatangan bapak Pangdam dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama,” ucap H.Mukhtar.

Berbuka puasa bersama seperti saat ini lanjut mantan Kepala DJP Sumatera Utara I ini dilaksanakan setiap tahun. Karena kegiatan mulia ini sudah menjadi agenda tetap organisasi sosial kemasyarakatan ini dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

“Insha Allah, kegiatan serupa diharapkan terus berlanjut ke depan setiap tahunnya karena justeru dengan berbuka puasa bersama dapat mempererat tali silaturahmi antara sesama masyarakat Aceh di Sumut juga dengan masyarakat asal daerah ini,” imbuh H Mukhtar.

BACA JUGA :  GEMA RAMADHAN DI MASJID Al MUSABBBIHIN TASBI BERSAMA QARI MUZAMMIL HASBALLAH

Sebelumnya, Ustadz dalam tausiah singkat mengucapkan Alhamdulillah, Allah memberi kemudahan melalui donatur untuk jemaah berbuka puasa bersama.

Berinfaq atau sedekah, harta menjadi berkah. Dalam Alquran surat Saba disebutkan yang artinya “Allah akan mengganti rezeki atas hartanya yang telah dinafkahkan. Namun, orang masih ragu untuk membagikan hartanya kepada orang yang membutuhkan.

Keutamaan bersedekah pada bulan suci Ramadhan bisa menghapus dosa. Rasulullah SAW bersabda: Sedekah itu bisa menghapus dosa seperti air.memadamkan api.(HR At-Tirmizi).

“Tak hanya itu keutamaan lain dari sedekah di bulan suci yaitu mendapat pahala berlipatganda. QS Al Hadid ayat 18 bahwa orang bersedekah baik laki-laki dan perempuan akan Allah lipatgandakan begitu pula pahalanya. Bahkan.menjadi investasi di akhirat kelak,” jelas ustadz seraya.menambahkan maka jangan ragu berinfak apalagi di bulan suci Ramadhan seperti memberi makanan berbuka bagi orang berpuasa sama pahalanya dengan orang puasa tanpa mengurangi pahala yang puasa.

Di hadapan ribuan jemaah berbuka ustadz juga menyampai salam hormat dan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan bagian rezekinya untuk saudara-saudaranya seiman yang berbuka puasa di Balai Raya Aceh Sepakat. “Tanpa donatur, tanpa panitia dan tukang masak maka tidak bisa kita berbuka puasa di sini,” pungkasnya.

Sementara itu berdasarkan penerimaan dana lanjutan dari donatur periode Maret hingga Minggu 9 April 2023 menurut Wakil Ketua I Panpel Suriadin Noernikmat dana masuk sebesar Rp 623.750.000. Sedangkan pengeluaran sekitar Rp30 jutaan/hari untuk biaya konsumsi.(BA/Del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.