PANGLIMA TNI DAN KAPOLRI SEMANGATI PRAJURIT DI PAPUA

oleh -
PANGLIMA TNI DAN KAPOLRI SEMANGATI PRAJURIT DI PAPUA 1

Timika (Dayak News) – Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, Senin (9/1/2022) mengunjungi Papua. Pada pertemuannya dengan prajurit TNI yang bertugas di daerah itu, Panglima TNI berpesan agar mereka terus menjaga kekompakan dengan Polri.

Panglima TNI beserta rombongan setibanya di Lanud Yohanes Kapiyau disambut tarian adat Papua. Dari Lanud, rombongan menuju Timika dan bertemu 470 personel gabungan TNI-Polri.

“Terus jaga situasi di wilayah penugasan masing-masing, laksanakan tugas sebaik mungkin demi menjaga keutuhan NKRI agar tetap utuh dan aman,” pesan Yudo Margono.

Pada kesempatan itu, Panglima juga mengingatkan untuk meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri agar saat menjalankan tugas dapat saling membantu dan memberikan informasi perkembangan situasi yang ada di wilayah.

Di kegiatan yang sama, Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo meminta seluruh prajurit TNI-Polri untuk terus bekerja sama dan saling berkoordinasi dengan Badan Intelejen Negara (BIN).

Dijelaskan Kapolri, sinergitas TNI-Polri dan BIN itu akan bermanfaat untuk kelancaran dan keselamatan personel dalam menjalankan tugas. Selain menemui prajuritnya yang menjalankan tugas pengamanan, agenda kerja Panglima TNI dan Kapolri juga diisi dengan peninjauan alutsista di wilayah Timika, dilanjutkan silahturahmi dan ramah tamah bersama tokoh adat, tokoh agama, dan unsur Forkopimda di Mimika. (din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.