PEMERINTAH BELANDA PERINGATKAN WARGANYA UNTUK PATUH DISIPLIN PROKES

oleh -7 views
PEMERINTAH BELANDA PERINGATKAN WARGANYA UNTUK PATUH DISIPLIN PROKES 1

Den Haag, Belanda (Dayak News). Pemerintah Belanda dalam suatu konferensi pers tanggal 9 Juli 2021 menyederhanakan peringatan kepada warganya mengenai peningkatan kasus terinfeksi virus Covid-19.

Konferensi pers yang disampaikan oleh Perdana Menteri Mark Rutte dan Menteri Hugo de Jonge itu untuk memberikan panduan lebih mudah bagi warganya disiarkan melalui televisi were on mengenai aturan-aturan pengetatan menyangkut virus Corona.

Dijelaskan di dalam konpers itu segala yang diperlukan dan penting untuk diketahui warga Belanda.

Terdapat kasus penularan baru yang lebih banyak dalam beberapa Minggu terakhir. Begitu pula tidak ada yang mau tertular sementara vaksinasi warga belum merata dicapai. Untuk itu perlu pengaturan baru atas beberapa hal.

Pengaturan ini akan diberlakukan mulai Sabtu 10 Juli pukul 06.00 pagi hingga setidaknya sampai tanggal 13 Agustus ke depan.

Pengaturan untuk restoran, kafe, dan klub malam adalah sebagai berikut. Restoran dan kafe ditutup mulai pukul 00.00 malam hingga pukul 06.00 pagi.

Para pengunjung diharuskan duduk di tempat yang tetap saja dan menjaga jarak 1,5 meter dengan pengunjung lainnya.

Sementara pertunjukan live dan suara musik yang keras tidak diperbolehkan.
Sedangkan untuk klub malam dan diskotik ditutup semua. Sekalipun untuk warga yang sudah divaksin tidak diperbolehkan.

Begitu pula pengaturan untuk acara-acara, pertunjukan kebudayaan dan pertandingan olahraga. Para penonton dan tamu harus duduk di tempatnya saja dengan jarak 1,5 meter satu sama lain.

Dengan tanda bukti tes bebas Corona, para pengunjung yang lebih banyak bisa diizinkan.
Tes bebas Corona hanya dipakai untuk waktu 24 jam. Semua ini mulai diberlakukan mulai 13 Juli ini. Suatu acara tidak boleh lewat 24 jam.

Adapun mengenai acara pesta dan perkumpulan diatur agar warga bisa mengundang tamu ke rumah mereka. Tetapi disarankan agar jumlahnya tetap kecil. Tetap menjaga jarak 1,5 meter dengan mematuhi protokol kesehatan dasar.

Peraturan dasar tetap penting. Virus Corona masih belum berlalu. Untuk itu setiap orang perlu untuk tetap mematuhi prokes sekalipun sudah divaksin.

Pengaturan prokes dasar itu adalah:

Cucilah tangan anda sesering mungkin.

Tetap jaga jarak 1,5 meter satu sama lain.

Tetaplah di rumah dan melakukan tes secepatnya jika merasa kurang nyaman.

Adapun untuk pengaturan bepergian dan berlibur sebagai berikut. Periksa dulu segala sesuatu dengan agen perjalanan dan informasi tentang negara-negara yang mau dituju.

Mungkin saja negara’ yang akan anda tuju itu menerapkan pengaturan yang lebih ketat dari Belanda maka anda perlu menyiapkan hal-hal yang diperlukan sesuai kondisi negara tujuan.

Jika memerlukan sertifikat bebas Covid maka anda perlu untuk mencetak sertifikat itu sebagai persiapan. Demikianlah antara lain penyampaian melalui www.rijkoversheid.nl. (CPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.