PERCEPAT CAPAIAN VAKSINASI, POLRES BLITAR BERKOLABORASI DENGAN PUSKESMAS KANIGORO

oleh -
oleh
PERCEPAT CAPAIAN VAKSINASI, POLRES BLITAR BERKOLABORASI DENGAN PUSKESMAS KANIGORO 1
Suasana Vaksin di kediaman Cak Percil Desa Karangsono.

Blitar (Dayak News) – Sebagai upaya mengejar target capaian vaksinasi 70% di bulan desember 2021 ini,Polres Blitar gencar melakukan percepatan vaksinasi di Wilayah Hukum nya.Kali ini,Polres Blitar Berkolaborasi dengan Puskesmas Kanigoro menggelar Vaksinasi massal di Desa Karangsono.Menariknya,Pelaksanaan Vaksinasi tersebut bertempat di kediaman komedian Deni Afriandi atau yang kondang di sapa Cak Percil,yaitu di Dusun Munggalan.

Kapolres Blitar AKBP Aditya Panji Anom SIK yang saat itu hadir di dampingi Waka Polres Kompol Wiji Rahayu beserta jajarannya nampak di sambut kedatangannya oleh Jajaran Muspika Kecamatan Kanigoro,di antaranya Camat Kanigoro A’an Ernawanto,Kapolsek Kanigoro AKP Tri Wahyudi,Danramil Tipe B 0808/03 Kanigoro Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Ismail,Kepala Puskesmas dr Heti Candra dan Kepala Desa Karangsono Tugas Nanggolo,serta tentu saja Cak Percil selaku tuan rumah.

PERCEPAT CAPAIAN VAKSINASI, POLRES BLITAR BERKOLABORASI DENGAN PUSKESMAS KANIGORO 2
Kapolres Blitar AKBP Aditya Panji Anom SIK bersama Cak Percil.

Pada kesempatan itu,Kapolres Blitar Kabupaten AKBP Aditya Panji Anom SIK Menyampaikan bahwa percepatan vaksinasi tersebut di gelar guna membantu Pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan untuk mencapai target yang sudah di tentukan oleh Pemerintah Pusat.”Percepatan vaksinasi ini adalah kerja bareng Polres Blitar bersama Cak Percil dan Pemerintah Desa Karangsono.Ini bertujuan untuk membantu Pemerintah mencapai target pencapaian Vaksinasi agar Indonesia segera terbebas dari Covid-19.hari ini ada tiga jenis vaksin yaitu Sinovac,Astra Zeneca dan Pfizer.” terang Aditya.

Pantauan Dayaknews.com,Pagi itu warga sangat antusias untuk mengikuti vaksin, mereka nampak datang lebih awal dari waktu pelaksanaan vaksin yang mulai di buka pukul 07.00.

Selama proses vaksin, warga di hibur dengan lagu- lagu dan guyonan Cak Percil,selain itu warga juga berkesempatan mendapat hadiah berupa kulkas,sepeda dan hadiah menarik lainya.

Sementara,ditemui di sela pelaksanaan vaksin,Waka Polres Blitar Kompol Wiji Rahayu yang saat itu bersama Kepala Puskesmas Kanigoro dr Heti Candra,kepada Dayaknews.com menyampaikan bahwa pada vaksinasi ini pihaknya melibatkan puluhan tenaga Medis,” Ya, dari kita mengirim belasan nakes,mereka adalah 2 Dokter dan beberapa vaksinator serta beberapa tenaga skrining”.terang Wiji Rahayu.

BACA JUGA :  MEDIASI GAGAL, SIDANG GUGATAN RP 100 MILIAR DILANJUTKAN
PERCEPAT CAPAIAN VAKSINASI, POLRES BLITAR BERKOLABORASI DENGAN PUSKESMAS KANIGORO 3
Jajaran Muspika Kanigoro.

Hal senada juga di sampaikan oleh dr Heti Candra,”dari Puskesmas Kanigoro,kita ada satu Dokter dan beberapa Vaksinator serta beberapa skrining mereka juga di bantu oleh beberapa tenaga relawan”.kata dr Heti.

Masih menurut dr Heti,Ia menyebut Pihaknya bersama Polres menyediakan sejumlah 1000-1500 dosis vaksin.”Hari ini kita siapkan vaksin untuk menyasar sebanyak seribu hingga seribu limaratus peserta vaksin,”imbuhnya.

Sementara itu,Kepala Desa Karangsono Tugas Nanggolo yang akrab di sapa Bagas Menghimbau kepada khususnya Warga Karangsono untuk segera mengikuti vaksin bagi yang belum vaksin,dan bagi yang sudah vaksin dosis lengkap agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Siang itu, Warga masih antri untuk mendaftar vaksin dengan tetap menerapkan prokes. Namun,suasana nampak santai penuh suka ria ketika cak percil menyuguhkan hiburan lagu-lagu dan guyonan khasnya. (DArm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.