PII SUMUT GELAR PERTEMUAN SILATURAHMI DENGAN KB PII LHOKSEUMAWE

oleh -47 views
PII SUMUT GELAR PERTEMUAN SILATURAHMI DENGAN KB PII LHOKSEUMAWE 1
Pertemuan silaturahmi PII dengan KB PII di Rumah Kanda Djufri MA .

Medan, (Dayak News)-Pelajar Islam Indonesia (PII) Sumatera Utara menggelar pertemuan silaturahmi dengan KB PII di Rumah Kanda Djufri MA (KB PII Lhokseumawe) Jalan Sunggal Kecamatan Medan Sunggal, kemarin.

Pertemuan yang penuh keakraban itu membicarakan tentang akan diadakan kegiatan Perkampungan Kerja Pelajar (PKP) di Desa Kuta Rakyat, Kec. Namen Teran, Karo pada 26 April – 5 Mei 2021 mendatang.

Selain itu tentang Perda Syariah bagi umat muslim di Sumut. Hadir disitu antara lain Ketua Umum PW PII Sumatera Utara Indra Kelana Sekretaris.Umum.Leo Candra dan pengurus lainnya.

“PKP merupakan program pengabdian sosial dan kemasyarakatan PII,” ujar Ketua Umum PII Sumatera Utara, Indra Kelana.

Dia menyebutkan PKP sebagai salah satu upaya membangun kesepahaman kader PII dalam melakukan kontribusi dan peran di masyarakat, sinergitas gerakan dengan berbagai stake holder untuk mengembangkan pelajar dan pendidikan.

“Di samping itu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan dan ukhuwah umat dalam pengembangan Masyarakat Pelajar,” kata Indra.

Menurutnya PKP akan dihadiri oleh pemandu dan Mu’allim se-Sumatera Utara sebagai peserta yang nantinya mengabdi kepada masyarakat desa setempat selama 10 hari saat bulan suci Ramadhan 1442 H

PKP lanjut Indra mengusung tema, “Optimalisasi peran PII sebagai wahdatul ulum dalam kemajuan ukhuwah umat.Sedangkan Tim Steering Committe (SC), Leo Chandra Silalahi Ketua, Ridho Syawafar dan Melisa anggota.

Organizing Comittee (OC) Azri Wahyuda Siregar ketua panitia. Abdullah Faqih sekretaris panitia dan Bendahara Siti Rahmah.

Sedangkan tuan rumah dalam PKP kali ini PD PII Kabupaten Karo sekaligus Executive Committe (EC) Rana Alfia, Yuni Astika Dwi Putri dan Rini Mayangsari.

Dalam kesempatan itu, kanda Djufri MA dari KB PII Lhokseumawe berharap PKP tertib dan sukses seperti yang direncanakan sehingga bermanfaat bagi kader serta umat.
.
“Kami juga berpesan melalui kegiatan PKP para kader PII dapat meningkatkan militansinya, berjiwa sosial tinggi peduli sekaligus responsif terhadap berbagai hal di tengah masyarakat kita,” ujar Djufri seraya mengapresiasi PII Sumut yang aktif melakukan kegiatannya.(BA/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.