POLRES BLITAR KOTA BERLAKUKAN TILANG ELEKTRONIK,MULAI HARI INI

oleh -
POLRES BLITAR KOTA BERLAKUKAN TILANG ELEKTRONIK,MULAI HARI INI 1
Petugas Polres Blitar Kota memantau Sistem tilang elektronik atau ETLE di ruang TMC.

Blitar, (Dayak News)– Sebagai upaya mengoptimalkan pengamanan lalu lintas di Kota Blitar,Polres Blitar Kota resmi memberlakukan tilang elektronik,atau Elektronik Traffic Law Enforcement (ETLE).Pemberlakuan tilang elektronik yang di tandai dengan giat seremoni peluncuran ETLE tersebut di lakukan di Kantor Polres Blitar Kota dengan di hadiri unsur Forpimda,senin (27/12/21)

Menurut Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan,mengawali pemberlakuan tilang elektronik di Wilayah nya,ada tiga titik sebagai pintu masuk utama Wilayah Kota Blitar yang sudah di pasang kamera pengawas.Yaitu di simpang 3 Hotel Herlingga,Simpang 4 Plosokerep dan simpang 4 SPBU Pakunden.

“Kita telah pasang kamera pengawas di tiga titik,yaitu di Simpang tiga Herlingga,simpang empat masjid Plosokerep dan simpang empat SPBU Pakunden.Dari situ kita akan monitor mulai pelanggaran lalu lintas hingga tindak pidana yang mungkin terjadi di jalanan”urai Yudhi.

Dikatakannya,dengan adanya inovasi ini masyarakat Kota Blitar di harapkan semakin disiplin serta patuh berlalulintas,”harapanya,saat pengendara berada di ruas jalan protokol yang keberadaanya di awasi kamera pengintai,mereka akan lebih patuh berlalulintas,”Pungkas Yudhi.

Sementara itu,Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim AKBP Gathut Bowo Supriono mengatakan, dengan tambahan 3 kamera pengawas di Kota Blitar,saat ini di Jawa Timur total ada 56 titik ETLE.

“ini adalah salah satu bentuk jawaban dari Polres Blitar Kota atas instruksi Kapolri soal penindakan pelanggaran lalu lintas.Dengan menggunakan inovasi elektronik otomatis mengurangi bertemunya pelanggar dengan petugas,hal ini tentu akan mengurangi debat atau komplain hingga kemungkinan penyelewengan yang di lakukan petugas,” jelasnya kepada wartawan. (DArm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.