RELAWAN ANIES-AHY DI BANTEN BAGIKAN RIBUAN PAKET SEMBAKO JELANG LEBARAN

oleh -
RELAWAN ANIES-AHY DI BANTEN BAGIKAN RIBUAN PAKET SEMBAKO JELANG LEBARAN 1

Serang (Dayak News) — – Relawan Anies-AHY Untuk Indonesia (RAHAYU INDONESIA) Provinsi Banten bergerak serius menggalang dukungan, dengan membantu ekonomi masyarakat jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah ini.

Kali ini, RAHAYU INDONESIA membagikan 2.000 paket sembako dan menggelar buka puasa bersama dengan para relawan dan masyarakat di Kabupaten Serang, Minggu (16/4/2023).

Pembina RAHAYU INDONESIA, Hidayatullah mengatakan, bakti sosial ini merupakan inisiatif dari para relawan yang melihat kondisi saat ini masih banyak warga kurang mampu di Kabupaten Serang.

“Acara ini upaya mengenalkan dan mendekatkan sosok Anies-AHY ke masyarakat, terlebih momen saat ini uluran tangan dari para relawan sangat dibutuhkan masyarakat, terutama dampak dari kenaikan harga bahan-bahan pokok,” ujar Hidayatullah atau yang akrab disapa Kang Day ini.

Dikatakannya, bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat yakni berupa paket sembako, makanan buka puasa dan takjil, kue lebaran, kain sarung, dan baju koko pria muslim.

Program relawan kali ini menyentuh sejumlah kelompok masyarakat, seperti janda dhuafa, buruh serabutan, petani, ustadz kampung, dan juga yatim piatu.

“Sembako, menu konsumsi, sarung dan lain-lain yang dibutuhkan selama program kepedulian Ramadhan ini, kita beli dari UMKM binaan RAHAYU INDONESIA. Kita berharap momen ini juga bisa membantu yang lemah, dan mengangkat perekonomian UMKM,” jelas Kang Day.

Selain itu, menurut Kang Day, kegiatan RAHAYU INDONESIA kali ini juga dalam rangka mengawali dan menyemarakkan ‘Safari Ramadhan AHY’ yang akan berkeliling ke wilayah Banten pada Senin (17/4/2023) besok.

“Senin besok Ketum AHY akan mengunjungi Banten, berkeliling Pandeglang, Lebak, dan Tangerang. Karena Kabupaten Serang belum bisa dikunjungi Ketum AHY di momen Ramadhan ini, jadi kami relawan yang coba hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan Ketum AHY sambil berbagi kebahagiaan bersama masyarakat,” tutur Kang Day, yang juga menjabat Bendahara DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang ini.

BACA JUGA :  ALUE DOHONG "MEMECAH TELOR" BAGI ORANG DAYAK

Hal senada dikatakan Ues Abu Bakar, Koordinator RAHAYU INDONESIA Kabupaten Serang.

Menurutnya, selama Ramadhan kali ini hingga H-6 menjelang Lebaran, pihaknya juga telah berkeliling ke sejumlah mushola dan masjid untuk kunjungan sekaligus buka puasa bersama masyarakat.

“Jadi agenda kami selama Ramadhan bukan hanya ini, sebelumnya kami juga berkeliling ikut berbaur untuk buka puasa bersama di masjid-masjid masyarakat. Kehadiran kami untuk menyerap aspirasi sekaligus membangun kebersamaan dengan masyarakat,” ujar Ues.

“InsyaAllah, kami akan terus mengisi bulan puasa Ramadhan dengan wujud kepedulian pada sesama. Masih ada beberapa hari lagi puasa, kita akan terus menebar senyum dan kebaikan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Dalam momen agenda kali ini, selain dari kalangan relawan turut hadir memberikan ceramah agama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.