SUKSESKAN PROGRAM NASIONAL, SELURUH PRAJURIT KODIM PATI IKUT VAKSIN COVID 19

oleh -
oleh
SUKSESKAN PROGRAM NASIONAL, SELURUH PRAJURIT KODIM PATI IKUT VAKSIN COVID 19 1
Dandim Pati, beserta seluruh personil Kodim Pati melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap ke 2 di Rumkit Marga Husada Pati, dengan harapan agar terbebas dari Covid-19, kamis18/03/2021.

Pati (Dayak News) Sebagai salah satu garda terdepan penanganan pandemi Covid-19, TNI pada umumnya dan khususnya Kodim 0718/Pati mendukung penuh program vaksinasi pemerintah. Hal ini bertujuan untuk menciptakan kelompok masyarakat yang kebal dari berbagai penyakit menular, termasuk Covid-19.

Untuk menyikapi hal tersebut Dandim Pati, beserta seluruh personil Kodim Pati melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap ke 2 di Rumkit Marga Husada Pati, dengan harapan agar terbebas dari Covid-19, kamis18/03/2021.

Sementara itu Karumkit marga Husada Dr. Eko Yulianto, menyampaikan bahwa program vaksinasi untuk TNI di Pati menggunakan jenis vaksin Sinovac serta pada bulan maret ini vaksinasi tahap 1 dan tahap 2 bagi TNI dan PNS akan diselesaikan sesuai dengan yang direncanakan.

SUKSESKAN PROGRAM NASIONAL, SELURUH PRAJURIT KODIM PATI IKUT VAKSIN COVID 19 2

Menambahkan, Vaksin ini sudah melalui uji BPOM dan telah diproduksi oleh Bio Farma, dimana mulai dari seluruh bahan baku (bulk) vaksin ini, terlebih dahulu melalui serangkaian uji mutu yang ketat dari pihak Laboratorium Bio Farma dan BPOM. Hal ini guna memastikan vaksin yang dihasilkan memenuhi standar kualitas dan mutu yang telah ditetapkan, dalam pelaksanaanya, sebelum divaksin, para prajurit dan PNS melalui serangkaian tes, baik konsultasi tentang riwayat penyakit, skrining, dan tensi darah, jadi hanya yang memenuhi syarat saja yang boleh di vaksin,”jelasnya.. .

SUKSESKAN PROGRAM NASIONAL, SELURUH PRAJURIT KODIM PATI IKUT VAKSIN COVID 19 3

Ditemui diruangnnya, Komandan Kodim 0718/Pati Letkol CZI Adi Ilham Zamani S.E., M.I.Pol., menyampaikan semoga kehadiran vaksin Covid-19 memberikan harapan baru dalam mengendalikan pandemi di Indonesia.

Dalam pelaksanaannya, seluruh prajurit dan PNS Kodim Pati akan melaksanakan vaksin tahap 2, yang sebelumnya sudah dilaksanakan vaksin tahap pertama sesuai dengan tahapan yang sudah ditentukan oleh RST Marga Husada Pati,”terangnya.

Dandim juga menegaskan bahwa penerapan disiplin protokol kesehatan menjadi kunci dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan harus menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari sampai pandemi ini dapat diatasi dan berakhir, jadi setelah di vaksin jangan sampai disiplin menurun,”tegas Dandim Pati.(PR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.