Tim Peneliti USU Kembali ke Medan dari Malaysia

oleh -
oleh
Tim Peneliti USU Kembali ke Medan dari Malaysia 1

Medan (Dayak News) – Tim Peneliti dari Universitas Sumatera Utara (USU) diketuai Dra Dara Aisyah,M.Si, PhD bersama anggota Dr Muhammad Sontang Sihotang, S.Si, M.Si bertolak ke Medan melalui Kuala Lumpur International Airport (KIA) Malaysia, Sabtu 19/5/2024.

Kedua Dosen USU yang ditugaskan oleh Lembaga Peneliti (USU) sebelumnya melakukan penelitian sosioekonomi di Sebatik, Jeti Tawau dan Nunukan.

“Alhamdulillah kami sudah melaksanakan tugas di sana dengan baik, kini kami bertolak ke Medan hari ini,” Dara Aisyah didampingi Muhammad Sontang di Bandara KIA tadi petang.

Sontang Sihotang dan Dara Aisyah mengakui tugas yang diemban diTanah Semenanjung Malaysia memang agak melelahkan. Soalnya bukan terpusat di sebuah lokasi tapi sedikitnya ada tiga lokasi atau kawasan. Seperti di Sebatik, Jati Tawau dan Nunukan.

“Kami harus menumpang kapal feri menyeberangi sungai untuk sampai ke tempat tujuan. Memang mengasyikkan dan paling penting kegiatan penelitian yang kami lakukan boleh dibilang menggembirakan,” tambah Dara Aisyah yang mengaku sampai tertidur dalam kapal fery karena letih.

Sontang Sihotang dan Dara Aisyah berharap hasil penelitian terutama di sektor sosioekonomi bermanfaat bagi masyarakat setempat maupun pada umumnya Malaysia dan Indonesia.

“Sebab penelitian sosioekonomi dan sektor lainnya sangat penting sehingga pembangunan yang akan dilakukan oleh pemerintah setempat mencapai sasaran seperti yang didambakan masyarakat,” ujar Dara Aisyah.(MS2)

BACA JUGA :  Komjen Pol Tomsi Tohir : APIP Kuat Negara Sehat…Bagaimana Mau Kuat Kalau Tidak Berani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.