Tingkatkan Kemandirian, Rutan I Medan Buka Pelatihan Sablon Bagi Warga Binaan Bekerjasama Dengan YAIR Indonesia

oleh -
oleh
Tingkatkan Kemandirian, Rutan I Medan Buka Pelatihan Sablon Bagi Warga Binaan Bekerjasama Dengan YAIR Indonesia 1

Medan (Dayak News) – Bekerjasama dengan Yayasan Anugerah Insan Residivist Indonesia Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut mengadakan kegiatan pelatihan sablon bagi warga binaan bekerjasama dengan Yayasan Anugerah Insan Residivist (YAIR) Indonesia. Selasa, (26/9).

Bertempat di Bimbingan Kegiatan Kerja (Bimker) Rutan I Medan Kegiatan ini dibuka langsung oleh Karutan Kelas I Medan, Nimrot Sihotang, didampingi Kepala Seksi Pelayanan Tahanan (Kasie.Yantah), David P Nicolas, Pelaksanaan pelatihan ini merupakan bentuk pemberian kecakapan hidup (life skills) berupa pemberian pelatihan keterampilan menjadi salah satu upaya pemberian bekal pengetahuan dan keterampilan bagi warga binaan. Melalui pendidikan kecakapan hidup, mereka dibimbing agar berguna, aktif, dan produktif dalam kehidupan masyarakat. Warga binaan di Rutan dibina agar menjadi anggota masyarakat yang tidak melanggar aturan hukum lagi.

Warga binaan merupakan salah satu warga negara yang mempunyai hak, salah satunya memperoleh pembimbingan dan pelatihan sesuai bakat dan kemampuannya serta hak lain berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Ini sebagai salah satu wujud kegiatan untuk mengejawantahkan Kementerian Hukum dan HAM semakin pasti dan berakhlak”. Ujar Nimrot. (Said Kamal Dewak S Sos)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

BACA JUGA :  KETUA BPD HIPMI SUMUT ADE ZONA PRASETYO: MARI KITA SEMANGATI UMKM DI SUMUT DENGAN AMAN DAN NYAMAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.