TUNGGU SEBULAN, PENYEBAB JATUHNYA SRIWIJAYA AIR DIUNGKAP KE PUBLIK

oleh -
oleh
TUNGGU SEBULAN, PENYEBAB JATUHNYA SRIWIJAYA AIR DIUNGKAP KE PUBLIK 1

Jakarta, 19/1/2021 (Dayak News). Hasil investigasi penyebab jatuhnya pesawat penumpang Sriwijaya Air SJ 182 akan diungkap 30 hari pascakecelakaan tersebut.

“Kami harap 30 hari setelah kecelakaan akan bisa dipublikasikan laporan awal. Dan kalau ini dipublikasi, kami akan sampaikan ke masyarakat,” kata Capt Nurcahyo Utomo, Ketua Subkomite Investigasi Kecelakaan Penerbangan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), seperti dikutip Dayak News dari CNN Indonesia, Selasa (19/1/2021).

Nurcahyo menyebut, saat ini pihaknya telah berhasil mengunduh seluruh data yang tersimpan dalam salah satu bagian kotak hitam yakni flight data record (FDR) Sriwijaya Air SJ 182 setelah ditemukan pekan lalu.

Total data yang berhasil diunduh dalam FDR ini yakni 370 parameter, 27 jam penerbangan atau sekitar 18 penerbangan.

Ditambahkannya, dari data yang berhasil diunduh itu pihaknya telah mendapat beberapa petunjuk sebab musabab terjadinya kecelakaan di ruang udara Kepulauan Seribu tersebut. Namun, data-data itu masih harus didalami dan belum bisa dipublikasikan ke publik.

“Kami juga masih harapkan CVR (cockpit data record) ditemukan, untuk mendukung data yang kami dapat dari FDR,” sebutnya.

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 jatuh di sekitar perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, dalam penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten tujuan Bandara Internasional Supadio, Kalimantan Barat, 8 Januari 2021 tadi.

Kecelakaan penerbangan pesawat jenis Boeing 737-500 itu menyebabkan 62 orang meninggal, terdiri dari 50 penumpang dan 12 kru. (sar/ist)

BACA JUGA :  PERIHAL PEMINDAHAN IKN UNTUK PEMERATAAN EKONOMI, FAISAL BASRI “ALASAN YANG KURANG PAS”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.